Sukses


Liga Inggris: 9 Fakta Menarik di Balik Duel Manchester United Vs Arsenal, Siapa Lebih Superior?

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan menjamu Arsenal pada pekan ke-7 Premier League 2020/2021 di Stadion Old Trafford, Minggu (1/11/2020). 

Manchester United baru mengumpulkan tujuh poin dari lima pertandingan (M2 S1 K2), sedangkan Arsenal mengemas sembilan poin dari enam laga (M3 S0 K3). Jika menang, MU akan menyalip rivalnya.

Pekan lalu, MU dan Arsenal sama-sama gagal menang. MU bermain imbang 0-0 menjamu Chelsea, sedangkan Arsenal ditekuk sang tamu Leicester City 0-1.

MU maupun Arsenal turun pada big match ini bermodalkan kemenangan meyakinkan di Eropa. Setan Merah menang telak 5-0 menjamu RB Leipzig di Liga Champions, sedangkan Arsenal memukul Dundalk 3-0 di Liga Europa.

Red Devils menumbangkan Leipzig melalui gol Mason Greenwood, penalti Anthony Martial, dan hat-trick Marcus Rashford. Sementara itu, The Gunners menjinakkan Dundalk lewat gol-gol Eddie Nketiah, Joseph Willock, dan Nicolas Pepe.

Manchester United tak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Namun, dua yang terkini selalu berkesudahan seri, yakni 2-2 musim 2018/19 dan 1-1 musim 2019/20 kemarin. Kali ini, mampukah MU meraih hasil yang lebih baik?

   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Manchester United selalu gagal meraih kemenangan dalam empat duel terakhir melawan Arsenal (imbang 2, kalah 2). Namun, MU tidak terkalahan dalam 13 pertandingan kandang melawan Arsenal sejak kalah 0-1 pada September 2006. 

2. The Gunners tidak pernah membukukan clean sheets di Old Trafford sejak tahun 2009. 

3. Arsenal berpeluang meraih back to back kemenangan di Premier League melawan Manchester United untuk kali pertama sejak musim 2006/2007. 

4. Manchester United baru meraih satu poin dari tiga pertandingan di Old Trafford musim ini. 

5. Manchester United tanpa kemenangan kandang dalam lima laga, rentetan terpanjang sejak Februari 1990. 

6. Manchester United telah kebobolan 12 gol, rekor pertahanan terburuk dalam lima laga di kelas premier sepanjang 60 tahun. 

7. Arsenal bisa kalah dalam tiga pertandingan kandang beruntun untuk kali pertama di era Mikel Arteta. 

8. The Gunners mendulang enam kekalahan dalam sembilan pertandingan tandang terakhir di Liga Inggris. 

9. Arsenal membukukan rata-rata 8,8 tembakan dan 1,3 gol per laga di Premier League musim ini, rata-rata terburuk mereka sejak 1997/1998 dan 1995/1996. 

Sumber: BBC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer