Sukses


MOTION GRAFIS: Arsenal Kalahkan Manchester United di Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Arsenal mempermalukan Manchester United 1-0 dalam lanjutan Premier League 2020-2021 pekan ke-7, Minggu (1/11/2020). Dalam pertandingan yang dihelat di Old Trafford ini, Arsenal memastikan raihan poin penuh berkat gol semata wayang yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang lewat eksekusi penalti.

Arsenal mendominasi penguasaan bola di awal babak pertama. Namun, pasukan Mikel Arteta masih belum mampu membongkar pertahanan rapat tuan rumah.

Peluang terbaik Arsenal datang pada menit ke-39, ketika Willian melakukan kerja sama satu-dua dengan Pierre-Emerick Aubameyang. Beruntung bagi Manchester United, tembakan Willian masih tipis mengenai mistar gawang.

Jelang turun minum, girilan Bukayo Saka yang menebar ancaman. Sayang, sundulannya masih belum tepat mengenai sasaran. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara saat jeda pertandingan.

Kembali dari kamar ganti, Arsenal meneruskan dominasi mereka. Sayang, peluang yang didapat lewat tembakan Aubameyang pada menit ke-52 masih menyamping dari gawang David de Gea.

Memasuki menit ke-68, Arsenal mendapat hadiah penalti usai Hector Bellerin dilanggar Paul Pogba di kotak terlarang. Aubameyang pun sukses membawa Arsenal memecah kebuntuan melalui eksekusi dari titik putih.

Tersengat dengan gol ini, Ole Gunnar Solskjaer pun melakukan perubahan dengan memasukkan Donny van de Beek dan Edinson Cavani. Terbukti, serangan Manchester United menjadi lebih hidup.

United mendapat peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-85. Berawal dari crossing Van de Beek, bola mengenai kepala Mohamed Elneny dan Leno. Beruntung bagi Arsenal, si kulit bundar hanya membentur tiang gawang.

United terus-menerus menggempur pertahanan Arsenal di sisa pertandingan. Namun, tak ada gol penyama skor yang tercipta dari tuan rumah. Skor 0-1 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Arsenal untuk sementara naik ke peringkat delapan klasemen dengan perolehan poin 12, sedangkan Manchester United tercecer di posisi 15 dengan poin 7.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Berita Motion Grafis

Video Populer

Foto Populer