Sukses


Liga Inggris: Manchester City Ingin Teken Prakontrak dengan Lionel Messi pada Januari 2021

Bola.com, Manchester - Rumor keinginan Manchester City memboyong Lionel Messi dari Barcelona belum lenyap. Klub raksasa Inggris itu dikabarkan ingin meneken prakontrak dengan Messi pada Januari 2021. 

Saga paling menghebohkan pada bursa transfer musim panas 2020 tak lain menyangkut Lionel Messi. Pemain Argentina itu meminta hengkang dari Barca setelah bertahun-tahun mengabdi di Camp Nou. 

Messi pada akhirnya bertahan karena tidak mau berselisih hukum dengan Barcelona. Namun, meski saat ini terlihat akur dengan pelatih baru, Ronald Koeman, rumor tentang kepergian Messi tidak begitu saja hilang. 

Menurut rumor yang diembuskan The Telegraph yang merilis kabar dari Mundo Deportivo, City bersiap melakukan manuver baru. The Citizen akan kembali mendekati pemain Argentina itu pada Januari 2021. 

Langkah City pada Januari tidak akan menyalahi aturan. Lionel Messi boleh meneken prakontrak dengan klub mana pun pada Januari 2021, karena kontraknya di Camp Nou habis pada akhir musim 2020/2021 dan tidak diperpanjang.  

Tidak hanya itu, Manchester City yakin Barcelona menyadari fakta tidak bisa mempertahankan Messi lagi. Untuk alasan itu, Barcelona diprediksi mencari setidaknya semacam kompensasi untuk Lionel Messi selama jendela transfer musim dingin 2021.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Opsi pada Januari

Alternatif yang diambil Barcelona adalah menjual Messi pada Januari demi mendapatkan uang tunai dari transfer itu. Jika tidak, El Barca akan kehilangan Messi dengan cuma-cuma. 

Direktur Finansial Manchester City, Omar Berrada, pernah mengungkapkan hasrat klub memboyong Messi pada Januari. 

"Dia talenta luar biasa, seseorang yang punya pengaruh signifikan di klub apa pun di dunia, baik di dalam dan luar lapangan. Dia pemain terbaik di dunia, pemain terbaik di generasinya," kata Berrada, seperti dilansir Mundo Deportivo

"Saya rasa setiap klub di dunia akan senang mengeksplore kemungkinan menggaetnya. Jika Lionel Mesis meninggalkan Barca dan ada kemungkinan, kami akan melihat opsi merekrutnya," imbuh dia. 

Sumber: The Telegraph, Mundo Deportivo

Video Populer

Foto Populer