Sukses


Liga Inggris: Statistik 100 Laga Pertama Solskjaer di Manchester United, Lebih Baik dibanding Klopp di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Pertandingan ke-100 Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United berujung mimpi buruk setelah keok dari Arsenal 0-1 di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). 

Kekalahan itu menambah tekanan terhadap Ole Gunnar Solskjaer. Manchester United tercatat gagal memenangi empat pertandingan kandang perdana di kasta tertinggi Inggris untuk kali pertama sejak 1972-1973. Belum ada juga tanda-tanda perbaikan, sehingga MU terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League. 

Solskjaer membukukan 55 kemenangan, 21 hasil imbang, dan 24 kekalahan dari 100 pertandingan. Raihan itu membuatnya menempati posisi ketiga pada peringkat pencapaian manajer Manchester United dalam 100 laga pertamanya. Hanya Ernest Mangnall dan Jose Mourinho yang memiliki catatan lebih baik dibanding Solskjaer pada daftar itu.

Lalu, bagaimana statistik Solskjaer dalam 100 pertandingan pertama sebagai manajer Manchester United jika dibandingkan dengan raihan Jurgen Klopp di Liverpool dalam periode yang sama? Ternyata, hasilnya bisa menjadi kabar melegakan buat fans Manchester United.  

Solskjaer punya rekor lebih baik dibanding Klopp pada 100 pertandingan pertamanya di Liverpool. Persentase kemenangan Ole Gunnar Solskjaer mencapai 56 persen, sedangkan Klopp hanya 50 persen. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Rekor Klopp dalam 100 Laga Pertama di Liverpool

Jurgen Klopp tercatat memenangi 50 pertandingan, imbang 29 kali dan kalah 21 kali dalam 100 pertandingan pertama bersama The Reds.  

Di ajang Liga Inggris, rekor Klopp sedikit lebih baik. Klopp mendulang 35 kemenangan, sedangkan Solskjaer 32 kemenangan. 

Namun, Klopp gagal menikmati kesuksesan pada awal-awal kariernya di Anfield. Dalam periode 100 laga pertamanya, Liverpool kalah di final Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Prestasi terbaik di Liga Inggris adalah finis keempat.   

Klopp memang butuh waktu, tapi sekarang berhasil mengubah Liverpool menjadi tim juara, dengan memenangi Luga Champions dan Premier League dalam dua musim terakhir. 

Mampukah Solskjaer mengikuti jejak Klopp? 

3 dari 3 halaman

Perbandingan Statistik Solskjaer Vs Klopp dalam 100 Pertandingan

Solskjaer Vs Klopp 

Menang : 56 Vs 50

Imbang: 20 Vs 29

Kalah: 24 Vs 21

Gol: 186 Vs 182

Kebobolan: 104 Vs 108

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer