Sukses


Liga Inggris: 10 Laga Berikutnya Jadi Penentu Nasib Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Glenn Hoddle memperingatkan Ole Gunnar Solskjaer untuk tidak terpeleset dalam 10 laga ke depan. Jika menuai hasil negatif, bukan tidak mungkin Manchester United akan memecatnya.

Perjalanan Solskjaer sebagai manajer Manchester United memang seperti roller coaster. Sempat tampil buruk, namun musim lalu ia berhasil membawa Setan Merah finish di peringkat tiga klasemen akhir EPL.

Namun di awal musim 2020/21 ini, performa MU kembali tidak konsisten. Mereka menempati peringkat 15 klasemen sementara EPL sehingga mulai muncul desakan agar Solskjaer dipecat.

Hoddle menilai Solskjaer harus segera membuat perubahan di dalam timnya jika ia ingin tetap jadi manajer MU. "Dia [Solskjaer] saat ini sedikit tertekan," ujar Hoddle kepada Premier League Production.

Menurut Hoddle, nasib Solskjaer sekarang benar-benar berada di ujung tanduk. Ia menilai Solskjaer harus bisa memperbaiki performa MU di 10 laga ke depan jika ia masih ingin menjabat manajer Setan Merah.

"Saya rasa dia [Solskjaer] sebenarnya melakukan pekerjaan yang cukup bagus. Bahkan beberapa menilai bahwa ia bisa melakukan pekerjaan yang fantastis."

"Ini saat yang krusial baginya, 10 pertandingan ke depan akan menjadi penentu nasibnya. Dia dan Manchester United membutuhkan konsistensi, karena itu yang mereka kurang saat ini."

 

Video

2 dari 2 halaman

Everton Ujian Pertama

Hoddle menilai ada langkah pertama yang harus segera dilakukan Solskjaer. Ia ingin sang manajer bisa meningkatkan performa MU saat menghadapi Everton di akhir pekan nanti.

"Untuk saat ini, terutama di akhir pekan nanti, pertandingan melawan Everton akan menjadi pertandingan yang sulit bagi mereka."

"Jika seluruh pemain United sudah fit kembali, maka mereka akan sulit dihentikan." ujarnya.

MU sendiri punya catatan positif saat melakoni partai tandang. Mereka sudah lama belum menelan kekalahan di laga tandang.

Sumber: Premier League Production

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 4/11/2020)

Video Populer

Foto Populer