Sukses


Liga Inggris: Manajer Arsenal Latih Manchester United? Bisa Auto Juara!

Bola.com, Jakarta - Mantan pemain Arsenal, Ian Wright, mengatakan kalau Manchester United bisa juara Liga Inggris juara kalau dilatih oleh Mikel Arteta.

Pencapaian Manchester United di awal musim ini membuat pelatih yang sekarang, Ole Gunnar Solskjaer, kembali ke dalam posisi tersudut. Belakangan, beberapa nama pelatih telah dikaitkan dengan mereka.

Salah satu yang paling santer didengar adalah Mauricio Pochettino. Pria asal Argentina tersebut tak kunjung mendapatkan klub setelah didepak oleh Tottenham Hotspur pada tahun 2019 kemarin.

Selain itu, Massimiliano Allegri juga masuk dalam salah satu kandidat terkuat pelatih Manchester United jika Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Ia juga belum memiliki klub sejak meninggalkan Juventus di tahun yang sama.

Tentu, Manchester United bisa saja dikaitkan dengan pelatih lainnya. Namun melihat Arteta duduk di kursi kepelatihan the Red Devils mungkin tidak akan terlintas dalam benak kebanyakan orang kecuali Ian Wright.

Arteta sedang menikmati buah kerja kerasnya di Arsenal. Termasuk saat mereka mengalahkan Manchester United di Premier League dengan skor 0-1. Hasil ini juga yang membuat posisi Solskjaer jadi semakin tersudut.

"Bolehkah saya berkata sesuatu, saya akan membesar-besarkannya: Jika Arteta melatih Man United, mereka akan menjadi penantang juara," ujar Wright dalam Wrighty's House Podcast.

"Sebab, sekarang saya sudah berada pada titik di mana, saat anda melihat Man United yang inkonsisten dengan komponen dan tim yang mereka miliki, apa yang harusnya mereka lakukan."

"Lihat apa yang Arteta lakukan pada masanya di Arsenal. Kami melihat perubahan kepelatihan, kami melihat pelatih di lapangan, kami melihat dampaknya," lanjutnya.

 

Video

2 dari 2 halaman

Penuh Kejutan

Wright menggarisbawahi apa yang dilakukan Arsenal saat menghadapi Manchester United akhir pekan kemarin. Yakni memainkan Mohamed Elneny. Keputusan yang satu ini cukup mengejutkan banyak orang.

Tidak ada yang menyangka bahwa Elneny bakalan tampil di laga penting seperti melawan Manchester United, alih-alih bermain dengan apik. Wright memberikan acungan jempol kepada Arteta soal keputusan ini.

"Lihat Elneny, datang secara tiba-tiba, dia ditemukan dan berkata 'dia bisa melakukan ini untuk saya, dia bisa melakukan itu buat saya', dia membuat semuanya jadi bisa bekerja," pungkasnya.

Melihat performanya di laga kontra Manchester United, besar kemungkinan kalau Elneny akan kembali diduetkan dengan Thomas Partey saat bertemu Molde FK di ajang Liga Europa. Laga tersebut digelar pada Jumat (6/10/2020) nanti.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 5/11/2020)

Video Populer

Foto Populer