Sukses


Duel Manchester City Vs Liverpool Bisa Jadi Laga Penentu Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Richard Dunne, mantan bek Manchester City, mengatakan hasil laga bekas timnya menghadapi Liverpool akhir pekan ini mungkin menentukan kompetisi Liga Inggris 2020/2021.

Dalam beberapa musim belakangan, Liverpool memang berhasil menunjukkan peningkatan performa dan konsistensi, baik di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Hal itu terlihat dari bagaimana anak asuh Jurgen Klopp tersebut meraih juara Liga Champions dan Liga Inggris. Khusus pentas domestik, trofi tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar yang telah berlangsung selama 30 tahun.

Manchester City, di sisi lain, tetap bisa bersaing di papan atas. Akan tetapi, musim ini Raheem Sterling dkk. cenderung kurang meyakinkan.

Oleh karena itu, duel antara Manchester City vs Liverpool bisa jadi menentukan nasib mereka di Liga Inggris 2020/2021.

 

Video

2 dari 2 halaman

Menentukan Langkah, tapi Tidak Menentukan Pemenang Liga

Banyak yang berpendapat bahwa gelar juara Liga Inggris 2020/2021 akan dikunci saat dua tim paling difavoritkan bertemu. Akan tetapi, Richard Dunne merasa kalau klaim tersebut mungkin ada benarnya.

"Ini luar biasa. Pertandingan ini hampir menentukan musim. Kedua tim tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan selama beberapa tahun terakhir sehingga mereka tahu bahwa pentingnya tiga poin dalam pertandingan ini sangat besar," ujarnya kepada Sky Sports.

"City mengalahkan Liverpool 4-0 tahun lalu tetapi mereka akan tahu itu bukan tim Liverpool yang sebenarnya karena sudah lebih dulu mengunci gelar."

"Musim ini bukan hanya hasil dari satu pertandingan akhir pekan ini. Tapi, hasil pertandingan tersebut akan sangat vital. Jika Liverpool menang, mereka akan membangun konsistensi dari situ, sementara kalau City kalah, maka keuntungan jadi berbalik."

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer