Sukses


Pep Guardiola Sebut Ada 7 Tim yang Bisa Juarai Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pacuan juara Liga Inggris musim ini akan berbeda dibanding sebelum-sebelumnya. Ia bahkan meyakini City akan menghadapi enam tim rival dalam perebutan gelar Premier League. 

Setelah memainkan tujuh laga di Liga Inggris 2020/2021, Liverpool memuncaki klasemen sementara dengan raihan 16 poin. Manchester City jauh tercecer di posisi ke-10. Namun, The Citizen baru memainkan enam laga, dengan koleksi 11 poin. 

Guardiola meyakini tujuh tim akan terlibat dalam persaingan gelar juara. Namun, pelatih asal Spanyol itu mengakui Liverpool tetap paling difavoritkan mempertahankan gelarnya.   

Siapa saja tim yang terlibat pacuan juara Liga Inggris musim ini menurut Guardiola? Ia menyebut Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, Chelsea, Arsenal, Leicester City, dan Manchester City. 

"Mereka (Liverpool) paling difavoritkan. Tapi, saya rasa dengan apa yang terjadi selama pandemi, situasinya sedikit berbeda," kata Guardiola, seperti dilansir Manchester Evening News, Jumat (6/11/2020). 

"Saya melihat tim-tim lain juga kuat. Leicester menjaga level dari musim lalu, kecuali 1,5 bulan di antaranya ketika mereka kehilangan sejumlah poin. Tapi, mereka sekarang sangat solid, dari starting XI sampai pemain pengganti. Arsenal mebuat langkah besar untuk jadi pesaing. Di Tottenham, Jose Mourinho berada di tim yang diinginkannya." 

"Chelsea juga stabil sekarang, tidak kebobolan banyak dan mencetak banyak gol, serta punya skuad besar untuk rotasi. United saat ini hasilnya memang belum bagus, tapi kami melihat kualitas yang mereka miliki di Liga Inggris musim lalu. Di lini depan mereka luar biasa cepat dan mematikan. Mereka berkelas," imbuh Guardiola. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penentuan di 10 Laga Terakhir

Guardiola mengatakan 10 laga terakhir akan menjadi penentu apakah tim-tim tersebut akan terus terlibat dalam pacuan juara Liga Inggris atau tidak. 

"Saya rasa musim ini banyak tim terlibat persaingan meraih gelar juara. Lima atau 10 laga terakhir akan penting untuk sampai dalam pertarungan untuk titel," ujar Guardiola. 

"Semoga kami pada akhirnya bisa ada di sana dan punya kans meraih titel," imbuh mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu.  

Ambisi Manchester City meraih gelar juara Liga Inggris musim ini akan kembali diuji akhir pekan ini. The Citizen akan menjamu juara bertahan Liverpool di Stadion Etihad, Minggu (8/11/2020). 

Sumber: Manchester Evening News 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer