Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Sanjung Semangat Juang Pemain Manchester United

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memuji semangat juang rekan setimnya saat bersua Everton pada laga pekan kedelapan Premier League. Fernandes menyebut, pemain MU pantang menyerah meski tertinggal lebih dulu.

Bertandang ke markas Everton di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB, Tim Setan Merah mendapat perlawanan sengit. Ketika laga berjalan 19 menit, gawang Manchester United yang dikawal David De Gea sudah dibobol Bernard.

Gol Bernard tersebut menjadi pelecut buat pemain MU. Masuk menit ke-25, Bruno Fernandes berhasil menjaringkan bola ke gawang Everton dan membuat The Red Devils menyamakan kedudukan.

Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32, sekaligus membuat Manchester United berbalik memimpin. Umpan Marcus Rashford mampu dituntaskan Bruno Fernandes menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Pada menit 90+5, Manchester United memperbesar keunggulan menjadi 3-1, lewat aksi Edinson Cavani. Sampai pertandingan berakhir, tidak gol tambahan yang tercipta dan MU membawa pulang tiga poin dari lawatan ke markas Everton.

Hasil ini sekaligus menyudahi tren minor Manchester United dalam dua laga terakhir. Sebelumnya, mereka menelan kekalahan 0-1 dari Arsenal di Premier League, dan takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir di Liga Champions.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Puji Semangat Pemain MU

Bruno Fernandes memuji semangat juang rekan setimnya di Manchester United. Menurut mantan pemain Sporting CP itu, pemain MU memperlihatkan reaksi yang positif setelah kebobolan satu gol.

"Ini adalah akhir yang bagus untuk sebuah pertandingan. Kami tahu apa yang harus kami lakukan hari ini dan kami melakukannya dengan baik," ujar Bruno Fernandes.

"Kami melakukan beberapa kesalahan pada babak kedua, mungkin kami sedikit lebih percaya diri dan ingin menyerang, sedangkan kami tidak terlalu menguasai bola," lanjutnya.

"Setelah gol pertama, kami memiliki reaksi yang luar biasa dan kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Kami tahu kualitas kami. Kami bekerja keras untuk pertandingan ini. Sulit untuk pulih setelah kekalahan dari Istanbul Basaksehir. Ini adalah momen untuk melakukan sesuatu dalam pertandingan ini, dan kami melakukannya," kata Fernandes.

Berkat kemenangan kontra Everton, Manchester United kini berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Premier League dengan nilai 10. Mereka tertinggal tig poin dari Everton yang menghuni posisi kelima.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer