Sukses


MOTION GRAFIS: Manchester United Bungkam Everton di Goodison Park

Bola.com, Jakarta - Manchester United menang 3-1 atas Everton pada laga pekan kedelapan Premier League di Goodison Park, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan MU dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Everton tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Dominic Calvert-Lewin menebar ancaman di depan gawang Manchester United pada menit keenam, melalui sundulan yang melayang tipis.

The Toffees berhasil membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-19 melalui Bernard. Bola hasil tembakan kaki kanannya dari tengah kotak penalti gagal diantisipasi kiper Manchester United, David de Gea.

Namun, keunggulan Everton tak berlangsung lama. Pada menit ke-25, Bruno Fernandes berhasil memanfaatkan umpan silang Luke Shaw dengan tandukan yang merobek pojok kanan bawah gawang Everton.

Gol itu membangkitkan semangat pemain Manchester United. Tujuh menit berselang, Bruno Fernandes kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan kaki kanan hasil umpan Marcus Rashford.

Skor 2-1 untuk keunggulan Manchester United bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua laga, Everton langsung menggempur pertahanan Manchester United. Abdoulaye Doucoure melepaskan tembakan kaki kanan yang berhasil diblok para pemain Tim Setan Merah.

Manchester United kemudian balik menekan melalui Hary Maguire pada menit ke-60. Namun, bola hasil tendangan bebasnya masih melayang di atas gawang Everton.

Di sisa waktu, The Red Devils semakin agresif melancarkan serangan. Bruno Fernandes hampir mencetak hattrick pada menit ke-89, namun bola hasil sepakannya dari tendangan bebas masih melayang tipis di atas gawang Everton.

Manchester United akhirnya berhasil menambah gol melalui Edinson Cavani pada menit ke-90+5. Berawal dari umpan cepat Bruno Fernandes melalui tendangan bebas, Cavani kemudian melepaskan tembakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Everton.

Bagi Cavani, itu adalah gol perdananya dengan seragam MU. Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga peluit berbunti panjang.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat 13 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 10 poin. Adapun Everton tertahan di posisi kelima dengan nilai 13.

Video Populer

Foto Populer