Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Sesumbar, Begini Cara Liverpool Mengalahkan Manchester City

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sesumbar sudah mengetahui caranya mengalahkan Manchester City. Ia menyebut ada dua metode.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool menelan kekalahan telak 0-4 dari Manchester City. Menurut Klopp, anak asuhnya tidak fokus sehingga kebobolan banyak pada laga tersebut.

"Anda harus konsentrasi, sebab jika tidak fokus 100 persen melawan Manchester City, Anda akan kalah besar," ujar Klopp dikutip dari Goal International.

Oleh karena itu, Klopp meminta agar Liverpool memainkan sepak bola yang rapi. Untuk menampilkan hal tersebut, maka organisasi tim di atas lapangan harus sempurna.

"Selain fokus dan bersiap, Anda harus memiliki organisasi yang sempurna. Jangan terbawa permainan lawan, dan harus bisa memainkan gaya bermain sendiri," ujarnya lagi.

Liverpool berpeluang menggeser Southampton dari puncak klasemen sementara Liga Inggris jika berhasil mengalahkan Manchester City pada laga ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Bisa Menentukan

Richard Dunne, mantan bek Manchester City, mengatakan hasil laga bekas timnya menghadapi Liverpool akhir pekan ini mungkin menentukan kompetisi Liga Inggris 2020/2021.

Ini luar biasa. Pertandingan ini hampir menentukan musim. Kedua tim tidak pernah kalah dalam banyak pertandingan selama beberapa tahun terakhir sehingga mereka tahu bahwa pentingnya tiga poin dalam pertandingan ini sangat besar," ujarnya kepada Sky Sports.

"City mengalahkan Liverpool 4-0 tahun lalu tetapi mereka akan tahu itu bukan tim Liverpool yang sebenarnya karena sudah lebih dulu mengunci gelar."

"Musim ini bukan hanya hasil dari satu pertandingan akhir pekan ini. Tapi, hasil pertandingan tersebut akan sangat vital. Jika Liverpool menang, mereka akan membangun konsistensi dari situ, sementara kalau City kalah, maka keuntungan jadi berbalik."

Sumber: Goal International, Sky Sports

Video Populer

Foto Populer