Sukses


Jose Mourinho: Menjuarai Liga Inggris Paling Sulit

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengeluhkan sulitnya menjuarai Liga Inggris. Keluhan itu dilontarkan Mourinho setelah Tottenham menundukkan West Bromwich Albion 1-0, Minggu (8/11/2020). 

Kemenangan Spurs ditentukan melalui gol sang striker, Harry Kane. Itu merupakan gol ke-150 Kane di pentas Premier League. 

Tottenham Hotspur sempat merasakan duduk di puncak klasemen Liga Inggris 2020/2021 setelah kemenangan itu, meski akhirnya tergeser lagi. 

Setelah keok pada laga pembuka Liga Inggris musim ini, kini Spurs tersentuh kekalahan lagi. Bahkan, mereka memenangi empat pertandingan tandang terakhir. Spurs menunjukkan layak menjadi salah satu penantang titel musim ini. 

Namun, Jose Mourinho tidak mau jemawa. Pelatih asal Portugal itu terang-terangan menyatakan akan sangat sulit memenangi titel keempatnya di Premier League. Tiga gelar sebelumnya diraih Mourinho bersama Chelsea. 

"Ketika sebuah tim berstatus juara atau bertarung untuk titel, selalu ada hubungan langsung dengan lawan Anda," kata Mourinho, seperti dilansir The Guardian

"Saya bisa katakan tim ini bisa juara di banyak negara Eropa lainnya. Premier League merupakan yang tersulit."

"Di Premier League Anda bisa menjalani musim yang bagus, bisa mengoleksi banyak poin, tapi pada akhirnya: Liverpool, Man City, Chelsea, Manchester United, Leicester, dan Arsenal. Jadi, Anda bisa memiliki musim yang bagus dan tidak jadi juara," tegas Jose Mourinho.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bersikap Realistis

Pacuan juara Liga Inggris musim ini diprediksi berjalan menarik dan sulit. Bahkan, manajer Manchester City, Pep Guardiola, menilai pacuan juara Premier League akan melibatkan tujuh klub. 

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga meyakini persaingan gelar kali ini tidak hanya melibatkan timnya dan Manchester City. 

Melihat kondisi itu, Mourinho mencoba bersikap realistis. 

"Jadi, apa yang bisa kami lakukan. Kami akan menjalani laga demi laga. Kami akan berusaha menang, dan kami tidak perlu memedulikan tim lain," tegas Mourinho. 

Sumber: Guardian 

Video Populer

Foto Populer