Sukses


Liga Inggris : Fakta Setelah Aston Villa Masuk Tim Elit, Arsenal Jadi Tim Bernasib Sulit

Bola.com, Jakarta - Arsenal memberi hasil mengejutkan bagi fans-nya di seluruh dunia. Berstatus tuan rumah, Arsenal dihajar Aston Villa dengan skor 0-3. Tiga gol tim tamu lahir via aksi Ollie Watkins (72', 75') dan gol bunuh diri Bukayo Saka (25').

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut, dan sempat membuat komentar bernada kritikan pedas. Ia menganggap, anak asuhnya bermain seperti bukan selayaknya sebuah tim.

Sementara itu, hasil ini membuat bomber Aston Villa, Ollie Watkins terkejut, apalagi ia adalah penggemar Arsenal. "Sebagai fan Arsenal yang mencetak gol di Emirates, ini sebuah hal yang sulit dipercaya. Saya pikir aku sedang memiliki level yang berikutnya," katanya, di BBC,.

Manajer Aston Villa, Dean Smith menganggap prediksinya ketika akan datang ke Emirates, menjadi kenyataan. "Datang ke sini akan menjadi perjuangan berat, dan kami tahu harus tampil sempurna," ucapnya.

Hasil memuaskan ini membuat Aston Villa masuk ke zona elit alias enam besar. Mereka berada di posisi tersebut setelah mengumpulkan 15 poin. Pada sisi lain, Arsenal terjun ke area 'sulit' setelah terjerembab ke peringkat 11 dengan koleksi 12 angka.

 

Video Arsenal

2 dari 2 halaman

Fakta-Fakta

Berikut ini beberapa catatan setelah laga Arsenal Vs Aston Villa, Senin (9/11/2020) dinihari WIB :

1. Aston Villa selalu memang pada tiga lawa away pertama mereka musim ini, dan itu menjadi sejarah kali pertama.

2. Kekalahan ini menjadi yang terburuk bagi Arsenal sejak Desember 2019, ketika saat itu kalah dari Manchester City.

3. Hanya Chelsea yang bisa menuai kemenangan away di Emirates ketimbang Aston Villa. Chelsea mengoleksi 5 kemenangan, Aston Villa mengumpulkan empat.

4. Aston Villa menjadi tim ketiga di pentas Premier League yang sanggup menuai tiga kemenangan away pertama dalam semusim tanpa kebobolan. Mereka mengulangi catatan Chelsea pada 2005/2006 dan Manchester City (2015/2016).

5. Ollie Watkins mencetak enam gol dari 7 pertandingan bersama Aston Villa musim ini. Hanya Dean Saunders (7) dan Dion Dublin (9) yang mengoleksi dalam tujuh pertandingan pertama bersama Aston Villa.

6. Bukayo Saka menjadi pemain keempat termuda yang mencetak gol bunuh diri di pentas Premier League.

Sumber : BBC

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sepakbola

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer