Sukses


Dulu Diejek Bek Social Distancing, Harry Maguire Terbukti Paling Jago Duel Udara di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Harry Maguire, pernah menjadi bahan olok-olok fans ketika tim Setan Merah bermain imbang kontra Tottenham Hotspur pada Liga Inggris musim lalu.

Berstatus bek termahal dunia, Maguire melakukan kesalahan yang berujung gol tim tuan rumah. Ia bergerak lambat saat pemain Spurs, Steven Bergwijn membawa bola. 

Fans meledek Maguire dengan menyebutnya menjalankan social distancing dan PSBB karena terlalu jauh ketika mengawal lawan.

Setelah mendapat kritik, Maguire menunjukkan permainan apik ketika MU menghadapi Everton dan menang 3-1 di Goodison Park.

Berdasarkan statistik FBRef.com, dilansir dari situs resmi MU, Maguire adalah pemain yang paling sukses dalam memenangkan duel udara, bahkan ketika melawan pemain yang posturnya lebih tinggi. 

Maguire telah memenangkan 30 duel udara di Liga Inggris 2020/2021. Ia mendapat 88,2 persen, sama dengan bek tengah Chelsea Kurt Zouma. Pada musim 2019/2020, angkanya mencapai 193, 100 lebih banyak dari musim terakhirnya bersama Leicester City.

Persentase kemenangan duel udara Maguire saat ini jauh lebih tinggi daripada sebelumnya dan akan sulit untuk mempertahankan tingkat keberhasilan setinggi itu.

Maguire memgungkap alasan mengapa dia lebih banyak menyundul bola di Manchester Unnited ketimbang di Leicester City.

“Saya pikir itu tergantung taktik. Itu membuat tim lain tidak ada pilihan selain benar-benar menendang bola dan menemukan kepalaku!”

Video

2 dari 3 halaman

Kukuhkan Lini Belakang

Ketika menghadapi Manchester United, Everton tidak terlalu menekan. Tetapi, Maguire menampilkan penampilan yang kukuh sehingga dia memastikan Everton tidak bisa menjebol gawang David De Gea.

Dominic Calvert-Lewin yang menurut Ole Gunnar Solskjaer adalah satu di antara penyerang tengah terbaik, tidak berkutik ketika berhadapan dengan Maguire. 

Maguire juga mengukuhkan diri sebagai jagoan duel udara ketika memupuskan peluang Everton dari sundulan di kotak penalti pada babak kedua.

 

3 dari 3 halaman

5 Terbaik

5 pemain dengan persentase duel udara terbaik hingga pekan ke-8 Liga Inggris 2020/2021:

1. Harry Maguire (88,2%)

2. Kurt Zouma (88,2%)

3. Ruben Dias (85,7%)

4. James Tarkowski (82,5%)

5. Semi Ajayi (82,4%)

 

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer