Sukses


Liga Inggris: Manchester City Disarankan Boyong Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, kabarnya bakal meninggalkan Turin pada bursa transfer musim panas 2021. Melihat kemungkinan itu, Manchester City disarankan untuk merekrut bintang asal Portugal itu selagi ada kesempatan yang terbuka.

Cristiano Ronaldo masih terikat kontrak bersama Juventus hingga musim panas 2022. Namun, pemain yang pernah memperkuat Real Madrid dan Manchester United itu dikabarkan bisa pergi dari Turin pada musim panas 2021.

Menurut kabar yang beredar di Italia, Bianconeri tengah mempertimbangkan menjual Cristiano Ronaldo pada akhir musim. Juara bertahan Serie A itu ingin menjadikan Cristiano Ronaldo menjadi sumber dana yang besar.

Manchester City bisa saja menjadi tujuan potensial bagi Cristiano Ronaldo pada musim panas tahun depan. Klub Premier League yang satu ini dikenal memiliki kekuatan finansial yang stabil dalam beberapa tahun terakhir.

Apalagi, Manchester City saat ini sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Sergio Aguero terlihat sering mengalami cedera, dan Cristiano Ronaldo tampaknya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menggantikan perannya.

Video

2 dari 3 halaman

Mesin Gol

Cristiano Ronaldo saat ini sudah berusia 35 tahun. Namun, meski sudah tidak muda lagi, mantan pemain Tottenham Hotspur, Andros Townsend, merasa Cristiano Ronaldo masih menjadi mesin gol yang bagus dan bisa diandalkan oleh Manchester City.

"Kalau Anda menginginkan gol, maka saya pikir dia masih tetap mesin gol ulung," ucap Townsend kepada TalkSPORT.

"Saya tahu Messi dan selama ini ada banyak sekali perdebatan yang tidak ada habisnya, tapi saya pikir Ronaldo masih punya gairah dan ingin diingat sebagai yang terhebat. Dia memiliki gairah yang besar untuk mencetak banyak gol. Lebih dari apa pun di atas lapangan saat ini, dia cuma ingin mencetak banyak gol," ujar Townsend.

"Dia sedang dalam ada di periode, di mana matanya bergelora setiap kali ada sebuah tendangan bebas di sudut apa pun. Kapanpun dia mendapat kesempatan menembak, dia akan menembak. Bahkan ketika ada pemain-pemain lain yang dalam posisi yang lebih bagus, lupakan saja."

"Dia luar biasa di udara, yang sudah kita saksikan di Juventus," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Merekrut Cristiano Ronaldo

Seandainya Cristiano Ronaldo masuk daftar jual Juventus, maka Towsend mendesak Manchester City memanfaatkan kesempatan itu. Menurutnya, City tidak akan salah merekrut Ronaldo dari Juventus.

"Kalau dia tersedia dan Juventus mau menjualnya, serta Manchester City butuh banyak gol di timnya, maka saya kira Anda tidak seharusnya ragu untuk maju mendapatkan Cristiano Ronaldo," ujar Townsend.

"Dia memang sudah berusia 35 tahun dan saya pikir dia masih memiliki 18 bulan lagi. Kalau dia datang ke Manchester City, dan dengan gaya permainan mereka, saya rasa dia bisa mencetak 25 gol pada musim pertamanya," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 11/11/2020)

Video Populer

Foto Populer