Sukses


Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Dikabarkan Ingin Kembali, Manchester United Mulai Bergerak

Bola.com, Jakarta - Kabar mengenai bakal dilepasnya Cristiano Ronaldo oleh Juventus menarik minat banyak klub besar. Bahkan Manchester United kabarnya sudah melakukan pendekatan lebih awal.

Rumor Juventus bakal menjual Cristiano Ronaldo mulai berkembang. Ada dua alasan mengapa Juventus bersiap menjual pemain yang kini sudah berusia 35 tahun itu.

Pertama, Juventus mulai resah dengan sikap egois dan banyaknya kritik untuk Cristiano Ronaldo. Sang pemain dinilai terlalu meninggikan ego pribadi, termasuk tidak mau belajar bahasa Italia.

Kemudian yang kedua, gaji Cristiano Ronaldo yang terlalu tinggi mulai mengganggu finansial klub. Juventus memang masih memiliki sokongan dana yang kuat, tapi jika harus membayar 31 juta euro per musim, Bianconeri mulai berpikir ulang.

Video

2 dari 3 halaman

Manchester United Mendekati Cristiano Ronaldo

Riuh tentang rencana Juventus menjual Cristiano Ronaldo rupanya disambut banyak klub. Paris Saint-Germain, lewat direkturnya Leonardo, telah memberi jawaban bahwa pintu untuk mantan pemain Real Madrid itu ke Parc des Princes tidak tertutup.

Kini, giliran mantan klub Cristiano Ronaldo, Manchester United, yang disebut siap bergerak. Jurnalis ESPN, Christian Martin, menyebut Manchester United siap membuka pembicaraan, dan dari Cristiano Ronaldo pun tidak menutup peluang bicara dengan The Red Devils.

"Sumber kami di Manchesrer dan Porto mengonfirmasi bahwa Manchester United menggoda Cristiano Ronaldo untuk kembali ke klub musim depan," tulis Christian Martin di akun Twitter resmi miliknya.

"Ronaldo sedang menganalisa [peluang ke United]. Juventus akan menegosiasikannya jika memang ada yang meminta Ronaldo," sambung Christian Martin.

3 dari 3 halaman

Manchester United Butuh Cristiano Ronaldo

Manchester United kesulitan untuk bisa bersaing di Premier League sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Cristiano Ronaldo, dengan pengalaman dan kemampuan teknisnya, diyakini bisa membantu Manchester United kembali bersaing di jalur juara.

"Jangan lupa saya bermain dengan Cristiano Ronaldo dan dia pemain terbaik di dunia. Jadi saya tidak keberatan memiliki dia di tim saya," ucap Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Mirror pada awal musim 2020/2021 lalu.

Solskjaer pernah bermain dengan Ronaldo pada masa lalu. Solskjaer pun mengaku memahami karakter pemain berusia 35 tahun itu. "Dia selalu ingin menjadi yang terbaik di dunia dan tidak akan pernah membiarkan siapa pun menghalanginya dan targetnya," kata Solskjaer.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 12/11/2020)

Video Populer

Foto Populer