Sukses


3 Klub yang Punya Masalah Konsistensi di Pentas Liga Inggris: Salah Satunya Manchester United, No Debat!

Bola.com, Jakarta - Sebagian besar tim kontestan Liga Inggris telah memainkan delapan pertandingan pada musim ini. Sampai sejauh ini posisi papan atas masih beruba-ubah. Tak satupun klub terlihat dominan di persaingan juara.

Biasanya pada tahap ini, ada beberapa tim yang sudah terlihat lebih unggul dari yang lain, baik di klasemen liga atau di lapangan dengan dominasi dan gaya mereka. Tapi kali ini, situasinya berbeda.

Jadwal pertandingan dan jumlah pertandingan memiliki efek buruk pada tim yang tampil di Eropa. Para pemain terlihat kelelahan.

Beberapa tim terlihat tampil kurang mengesankan musim ini. Mereka harus melakukan perubahan besar apabila ingin membuat kemajuan di klasemen.

Berikut tiga tim yang perlu lebih konsisten menjaga performa di persaingan Liga Inggris setelah jeda internasional seperti dilansir Madaboutepl.

Video

2 dari 4 halaman

Manchester City

Pasukan Josep Guardiola diharapkan bisa menekan Liverpool dalam perebutan gelar setelah mendapat tambahan baru di pertahanan mereka. Namun, City tidak terlihat seperti tim dua musim lalu.

Meskipun performa mereka membaik setelah start yang tidak sempurna, City masih kesulitan untuk mencetak gol ketika Gabriel Jesus dan Sergio Aguero tidak berada di lapangan.

Sekarang, mereka adalah dua penyerang terbaik di liga, tetapi klub seharusnya lebih siap dalam menangani masalah cedera Aguero, mengingat riwayat cederanya cukup buruk. Aguero sudah tidak muda lagi sehingga waktu pemulihannya sedikit lebih lama.

Lini tengah sangat bergantung pada Kevin de Bruyne, dan jika dia tidak berada dalam permainan terbaiknya atau tidak ada di lapangan, tim ini menjadi terlalu mudah ditebak dan mudah untuk dilawan, hal itu dibuktikan oleh West Ham. Penyelesaian gagal Raheem Sterling ditambah dengan kurangnya pengalaman pemain seperti Ferran Torres dan Phil Foden berarti Manchester City masih jauh dari penampilan terbaiknya.

3 dari 4 halaman

Everton

Everton telah berubah dari memenangkan tujuh pertandingan pembukaan mereka di semua kompetisi menjadi kalah dalam tiga pertandingan dan tidak pernah menang dalam empat pertandingan. Itu tentu saja tidak diharapkan dari pelatih sekaliber Carlo Ancelotti.

Everton sudah mendatangkan sejumlah pemain baru di musim panas termasuk James Rodriguez. Setelah tampil mengesankan pada awal musim ini, The Toffees justu terlihat sudah lupa bagaimana caranya meraih kemenangan.

Tim asuhan Ancelotti biasanya tidak kesulitan mencetak gol, tetapi itu tidak terjadi dalam beberapa minggu terakhir. Pertandingan melawan Manchester United sebelum jeda internasional adalah contoh nyata karena The Toffees memulai dengan gemilang, tetapi masalah yang sama menghantui mereka.

Ancelotti perlu menanamkan mental juara dalam diri para pemainnya karena mereka bisa mengalahkan Tottenham dan menahan Liverpool tetapi kalah melawan Newcastle. Mungkin kembalinya Richarlison dari skorsing akan mengubah nasib Everton.

4 dari 4 halaman

Manchester United

Dari membantai RB Leipzig dan mengalahkan PSG hingga hanya memenangkan tiga pertandingan di Premier League dalam tujuh pertandingan; tidak ada tim yang tidak sekonsisten Manchester United.

Ole Gunnar Solskjaer benar-benar kehabisan alasan. Meskipun kemenangan melawan Everton baru-baru ini sedikit membantu, tekanan akan kembali muncul setelah jeda internasional.

Mungkin banyak yang berpikir Setan Merah akan mengambil tiga poin melawan West Brom di pertandingan berikutnya, tetapi dari cara mereka bermain, tidak ada yang pasti.

Solskjaer berharap pemain seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes tetap bebas cedera selama jeda internasional karena keduanya telah menjadi pemain kunci bagi negaranya. Jika salah satu dari keduanya tidak bermain di lapangan, mereka terlihat sangat ompong.

Secara defensif, Setan Merah amburadul. Mereka hanya mencatat satu cleansheet di liga musim ini, dan tidak mengherankan jika mereka berada di urutan ke-15 di klasemen Premier League.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/11/2020)

Video Populer

Foto Populer