Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Segera Perpanjang Kontrak, Lionel Messi Makin Dekat Gabung Manchester City

Bola.com, Barcelona - Pep Guardiola dikabarkan akan segera memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Andai Guardiola bertahan lebih lama lagi, Lionel Messi berpeluang besar untuk bergabung ke Man City.

Manajer asal Spanyol itu mulai menangani The Citizens pada musim panas 2016. Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City berhasil merengkuh 181 kemenangan, 28 seri, dan menelan 36 kekalahan dari 245 pertandingan di seluruh ajang.

Dia juga turut membawa Man City merengkuh dua titel juara Premier League, satu trofi Piala FA, tiga gelar Piala Liga Inggris, dan dua trofi Community Shield.

Namun, durasi kerja Pep Guardiola bersama Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2021. Mantan pelatih Barcelona itu pun disebut-sebut enggan memperpanjang durasi kerjanya bersama City.

Hal itu tak lepas dari kegagalan Man City merengkuh satu pun gelar juara pada musim lalu. Selain itu, Manchester City juga tampil kurang meyakinkan pada awal musim 2020/2021.

Seperti dilansir The Telegraph, Pep Guardiola justru akan memperpanjang kontraknya bersama Manchester City. Jika Guardiola bertahan, Man City berpeluang mendapatkan tanda tangan Lionel Messi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Messi Ingin Gabung Manchester City

Kapten Timnas Argentina itu sejak bursa transfer musim panas tahun ini disebut ingin melanjutkan kariernya bersama Manchester City. Messi merasa tidak kerasan di Barcelona, karena buruknya kepemimpinan Josep Maria Bartomeu.

Meski hingga akhirnya memilih bertahan dan Bartomeu sudah tak lagi menjabat sebagai presiden Barca, Lionel Messi dikabarkan bakal angkat kaki dari Camp Nou. Messi disebut masih berminat untuk hengkang City pada musim panas tahun depan.

Namun seperti dilansir SportWitness, Lionel Messi baru akan menerima pinangan dari Manchester City dengan syarat, yakni Pep Guardiola dan Sergio Aguero tetap bertahan di Stadion Etihad.

Seperti diketahui, Messi pernah diasuh Guardiola di Barcelona dari 2008 sampai 2012. Adapun Aguero adalah rekan setim La Pulga di Timnas Argentina. Kehadiran keduanya bakal membuat Lionel Messi tak ragu untuk bergabung ke Manchester City.

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer