Sukses


Liga Spanyol Disebut Tak Masalah Ditinggal Ronaldo, tapi Tak Akan Sama Tanpa Messi

Bola.com, Jakarta - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, mengatakan kepergian Lionel Messi dari Barcelona bakal membuat Liga Spanyol tak akan pernah sama lagi. Menurut dia, efek kepergian Messi akan berbeda jika dibandingkan saat Cristiano Ronaldo hengkang dari Real Madrid ke Juventus. 

Ronaldo dan Lionel Messi pernah sama-sama menjadi ikon La Liga. Namun CR7 akhirnya memilih hengkang dari Real Madrid ke Juventus pada 2018.

Messi kemudian nyaris hengkang juga dari Barcelona pada musim panas 202. Namun, Blaugrana masih ngotot mempertahankannya.

Messi pada akhirnya memang tak jadi hengkang. Namun demikian masih ada peluang La Pulga pergi karena kontraknya di Barca akan berakhir pada Juni 2021 dan belum diperbaharui.

Keputusan Lionel Messi untuk bertahan di Barcelona itu disambut dengan positif oleh Luis Milla. Pria yang pernah membela Blaugrana dan Real Madrid itu mengatakan bertahannya Messi jelas bagus untuk La Liga.

Namun, ia merasa hal itu juga jelas sangat baik untuk Messi dan Barcelona. Keduanya sangat cocok satu sama lain.

“Saya pikir bagus untuk sepak bola Spanyol bahwa Messi bertahan. Ia pemain yang ambisius dan ingin memenangkan banyak gelar," seru Milla pada Tribal Football, Senin (16/11/2020). 

"Itu tidak terjadi padanya musim lalu dan, di atas itu, ia tidak terhubung dengan baik dengan direktur olahraga dan tidak ada perasaan yang baik dengan direktur & presiden secara umum. Juga, ada ketegangan terkait pergantian manajer selama musim lalu juga," tuturnya.

"Pada dasarnya, Lionel Messi adalah pemain dewasa dalam pendekatannya terhadap situasi seperti ini. Ia tahu bahwa Barcelona adalah klub yang cocok dengan gayanya dalam bermain sepak bola dan memiliki mentalitas juara juga," imbuh Luis Milla. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Beda Ronaldo dan Messi untuk La Liga

Luis Milla lantas menambahkan bertahannya Lionel Messi akan sangat berarti bagi La Liga. Messi memiliki pengaruh yang besar pada kompetisi tersebut. Bahkan pengaruhnya lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo.

"Tentu saja, Cristiano Ronaldo telah meninggalkan La Liga dan hidup terus berjalan dan Messi bisa pergi di masa depan dan hidup akan terus berlanjut di La Liga juga ... dengan pemain hebat lainnya ..."

"Akan tetapi pemain seperti Messi tidak dapat digantikan. Mereka tipe pemain langka, pemain yang cuma muncul sekali saja," klaimnya.

"Ya, La Liga akan bertahan tanpa Messi tetapi itu tidak akan sama. Saya senang ia bertahan," tegas Milla.

Lionel Messi masih tetap dikaitkan dengan beberapa klub Eropa jika jadi hengkang dari Barcelona. Di antaranya adalah Manchester City.

Sumber: Tribal Football

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 17/11/2020)

Video Populer

Foto Populer