Sukses


Merana Tak Dapat Kesempatan Bermain di Manchester United, 4 Pemain Ini Tinggal Tunggu Waktu Cabut dari Old Trafford

Bola.com, Jakarta - Manchester United kinerjanya bak yoyo. Kadang memesona, namun di sisi lain Tim Setan Merah kerap tampil jelek yang berimbas pada hasil akhir pertandingan.

Ole Gunnar Solskjaer terlihat kebingungan menentukan starting eleven yang ajib. Mayoritas pemain Manchester United kinerjanya angin-angingan.

Sudah sewajarnya pemain yang kurang tampil memuaskan terpaksa harus dirotasi dengan pemain lainnya. Beberapa pemain mendapat kesempatan, beberapa lainnya justru harus terus termenung dan tidak benar-benar dianggap ada.

Bahkan, di kompetisi kedua seperti Carabao Cup banyak pemain senior Manchester United yang sama sekali dilirik. Minimnya kesempatan dan bahkan diasingkan dari klub tentu akan membuat karir seorang pemain semakin menurun.

Beberapa pemain sebenarnya telah masuk daftar jual United sejak bursa transfer awal musim 2020/21 kemarin. Namun, sepinya peminat membuat beberapa pemain ini terpaksa harus tertahan dan bahkan diasingkan dari klub.

Bursa transfer Januari 2021 sudah seharusnya menjadi target beberapa pemain ini untuk segera cabut dari Old Trafford. Siapa saja pemain tersebut? berikut setidaknya empat nama yang tidak terpakai.

Video

2 dari 5 halaman

Phil Jones

Berada di usia emas pesepak bola, Phil Jones yang kini berusia 28 tahun malah harus meratapi nasibnya yang sama sekali belum tampil bersama Manchester United. Terakhir kali Jones tampil untuk United adalah Januari di laga FA Cup melawan Tranmere Rovers.

Pemain yang dulunya dianggap sebagai wonderkid ini pun nampaknya sudah mencapai akhir bersama Manchester United. Dengan 224 laga sejak 2011 membela Manchester United sepertinya sudah cukup, dan Jones harus mencari klub baru di bursa transfer Januari mendatang.

3 dari 5 halaman

Timothy Fosu-Mensah

Masih muda dan butuh kepercayaan untuk mengembangkan karirnya, Timothy Fosu-Mensah kini malah ada dalam bayang-bayang Aaron Wan-Bissaka. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer sudah tidak dipungkiri lebih menyukai Wan-Bissaka untuk turun di sektor kanan pertahanan.

Fosu-Mensah pun sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain dan tercatat baru sekali turun di Premier League di laga kontra Crystal Palace. Meskipun tampil cukup bagus, Fosu-Mensah setelahnya belum lagi mendapatkan kesempatan bermain.

Pergi dari Manchester United di usia yang masih menginjak 22 tahun menjadi langkah baik untuk Fosu-Mensah. Baik dipinjamkan ataupun dijual dengan kisaran market valuenya yang hanya sebesar 6,3 juta euro Fosu-Mensah seharusnya bisa dengan mudah mencari klub baru.

4 dari 5 halaman

Marcos Rojo

Salah satu pemain yang gagal pindah di bursa transfer awal musim 2020-2021 adalah Marcos Rojo yang memang sudah tidak masuk dalam rencana United. Rojo pun sebenarnya sudah tidak betah dan meminta untuk diputus kontraknya.

Manchester United kemudian menolak permintaan Rojo dan tetap kekeh agar menjualnya di bursa transfer musim panas 2020/21. Hasilnya klub-klub peminat Rojo mundur dan akhirnya, pemain berusia 30 tahun ini bertahan dan harus menunggu bursa transfer Januari mendatang.

Kini Marcos Rojo bahkan tidak dilibatkan sama sekali di tim senior dan hanya bermain bersama Manchester United U-23 di Premier League 2.

5 dari 5 halaman

Sergio Romero

Sama seperti Marcos Rojo, Sergio Romero juga menjadi salah satu pemain yang tertahan di klub ketika menginginkan pergi di bursa transfer musim panas 2020-2021. Sergio Romero memang sudah mengetahui dirinya tidak akan digunakan karena United telah memulangkan Dean Henderson yang tampil apik semasa peminjaman.

Benar saja, Romero kini terpinggirkan dan sama sekali belum mendapatkan menit bermain untuk Manchester United. Kiper berusia 33 tahun asal Argentina ini pun sudah pasti menargetkan untuk mencari klub baru di bursa transfer Januari 2020/21 untuk menyelamatkan karirnya.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra, Published 18/11/2020)

Video Populer

Foto Populer