Sukses


Liga Inggris: Pep Guardiola Resmi Perpanjang Kontrak 2 Musim di Manchester City

Bola.com, Manchester - Pep Guardiola telah menyetujui kontrak baru di Manchester City selama dua musim, pada Kamis (19/11/2020).

Guardiola memasuki bulan-bulan terakhir dari kontrak sebelumnya. Pelatih berusia 49 tahun itu berkomitmen untuk masa depannya di City hingga 2023.

"Sejak saya tiba di Manchester City saya telah dibuat merasa sangat diterima di klub dan di kota itu sendiri, dari para pemain, staf, suporter, orang-orang Manchester dan ketua serta pemilik," kata Guardiola di situs resmi klub.

Ini merupakan masa bakti terlama Guardiola dengan sebuah klub. Selama di Manchester City, Guardiola telah memenangkan dua gelar Liga Inggris, tiga Piala Liga, dan Piala FA. Namun, Guardiola belum memberikan gelar Liga Champions.

“Sejak itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangkan pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan kesuksesan itu," imbuhnya.

"Memiliki dukungan semacam itu adalah hal terbaik yang dapat dimiliki manajer mana pun. Saya memiliki semua yang saya inginkan untuk melakukan pekerjaan saya dengan baik dan saya merasa kagum dengan kepercayaan yang ditunjukkan pemilik, ketua, Ferran (Soriano) dan Txiki (Begiristain)," katanya.

"Tantangan bagi kami adalah untuk terus meningkatkan dan berkembang dan saya sangat senang membantu Manchester City melakukan itu," tegas mantan pelatih Barcelona itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Bagian dari Kultur Klub

CEO Manchester City, Khaldoon Mubarak menambahkan, Guardiola sudah menjadi bagian dari kultur klub.

"Pep Guardiola telah melakukan pendekatan yang sesuai dengan budaya kami sebagai sebuah klub," katanya.

“Dampaknya kami memenangi berbagai gelar selama masa jabatannya dan itulah mengapa saya senang dia berbagi pandangan dengan kami bahwa masih banyak yang harus dicapai baik di dalam maupun di luar lapangan," imbuhnya.

Mubarak menambahkan, dengan diperpanjangnya masa bakti sang manajer, Manchester City akan terus stabil dan optimistis kembali meraih gelar Liga Inggris, dan tentunya mewujudkan impian di Liga Champions.

"Itu adalah produk dari rasa saling percaya dan rasa hormat yang ada antara dia dan seluruh klub. Ini juga mengarah pada stabilitas dan kreativitas sepak bola kami," katanya.

 

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer