Sukses


Liga Inggris: Guardiola Perpanjang Masa Kerja, Kans Manchester City Gaet Lionel Messi Makin Besar

Bola.com, Jakarta - Manchester City punya peluang besar untuk mendatangkan Lionel Messi pada musim depan. Satu di antara faktor pendukungnya ialah sang manajer, Pep Guardiola, yang telah meneken kontrak baru hingga 2023.

Guardiola menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun, Kamis (19/11/2020). Seperti diketahui, ia memiliki kedekatan emosional dengan Messi yang menjadi anak buahnya di Barcelona.

Messi bahkan pernah menghubungi Guardiola sebelum ia mengajukan keinginan transfer pada musim panas lalu. Pada waktu itu, Messi menyatakan ke Guardiola ingin bergabung dengan City.

Manchester City dikabarkan The Sun, Rabu (18/11/2020), berencana membuat langkah baru untuk merealisasikan transfer bintang Barcelona, Lionel Messi pada bursa transfer Januari.

Menurut laporan yang sama, Barcelona sadar kemungkinan besar akan kehilangan pemain terhebat mereka dengan status bebas transfer pada musim panas 2021 dan mungkin memilih untuk menerima sejumlah dana yang sangat dibutuhkan di pertengahan musim.

Barcelona juga dikabarkan masih menimbang untung dan rugi melepas Messi, dari dana transfer dan tanggungan gaji.

Kini, setelah Guardiola perpanjang kontrak, Lionel Messi bakal semakin yakin untuk gabung. Apalagi, ia juga merasa tidak nyaman di Barcelona.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Nyaman di Barcelona

Lionel Messi merasa tidak nyaman setelah dituduh menjadi penyebab melempemnya Antoiine Griezmann. Mantan agen Griezmann, menyebut Messi sebagai kaisar di ruang ganti Barca dan selalu memengaruhi manajemen klub.

"Saya lelah selalu disalahkan," kata Messi.

Menurut kabar, satu di antara syarat dari Messi ke Manchester City adalah Guardiola. Manajer asal Spanyol itu mulai menangani The Citizens pada musim panas 2016.

Di bawah asuhan Pep Guardiola, Manchester City berhasil merengkuh 181 kemenangan, 28 seri, dan menelan 36 kekalahan dari 245 pertandingan di seluruh ajang.

 

Sumber: Sportsmole

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer