Sukses


Liga Inggris: Begini Respons Solskjaer soal Curhatan Pogba Alami Masa-masa Sulit

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak tersinggung setelah mendengar curhatan Paul Pogba, belum lama ini yang secara tersirat membandingkan suasana di Timnas Prancis dan klub. Solskajer mengklaim bisa memahami kesulitan Pogba dan optimistis sang gelandang akan bangkit.

Beberapa hari yang lalu, Paul Pogba sempat membuat heboh saat membela Timnas Prancis. Dalam sebuah wawancara dengan media Prancis, RTL, Senin (16/11/2020), Paul Pogba mengatakan memperkuat Les Blues membuatnya bagaikan menghirup udara segar, karena sedang melalui satu di antara periode terberat dalam kariernya.   

Pernyataan Pogba itu membuat polemik dan spekulasi berkembang. Banyak yang meyakini sang gelandang memberi kode ingin angkat kaki dari MU.

Solskajer mengaku tidak mau terlalu berpolemik dengan perkataan Pogba itu. "Paul menjalani musim yang sulit tahun lalu," ujar Solskajer yang dikutip Manchester Evening News, Jumat (20/11/2020). 

Solskajer justru senang melihat Pogba bermain dengan baik di Timnas Prancis. Ia menilai jatah bermain yang diberikan Didier Deschamps itu membuatnya semakin percaya diri sehingga bakal jadi pemain yang lebih baik lagi.

"Suasananya sulit baginya karena ia juga sempat terkena COVID musim ini. Jadi tiga pertandingan yang ia mainkan bersama Prancis benar-benar membantu kami."

"Saya berbicara dengan Paul Pogba setelah pertandingan melawan Portugal dan Swedia dan ia merasa sudah semakin kuat. Ia bermain dengan baik, timnya lolos ke fase berikutnya dan saya rasa ia akan semakin membaik," tegas Solskjaer. 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Krusial

Solskajer menegaskan masih menaruh kepercayaan yang besar dalam diri Pogba. Ia menyebut bahwa sang gelandang akan menjadi sosok yang sentral dalam skuat MU musim ini.

"Paul adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Ia juga pribadi yang sangat penting bagi kami. Sangat penting bagi kami agar ia merasa bahagia dan berada dalam performa terbaiknya." ujarnya.

Pogba kontraknya sudah semakin menipis di MU. Ia bisa meninggalkan MU sebagai free agent di musim panas 2022.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 20/11/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

5 Stadion Terbesar Liga Inggris, Old Trafford Nomor Satu

Video Populer

Foto Populer