Sukses


Liga Inggris: Kumpulan Data dan Fakta Menarik Jelang Tottenham Hotspur Vs Manchester City

Bola.com, London - Manchester City akan menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pekan kesembilan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (22/10/2020) dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, City mengincar tiga poin penuh.

The Citizens tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Premier League musim ini. Meski begitu, mereka hanya meraih dua kemenangan dan tiga laga lainnya berakhir dengan imbang.

Hasil tersebut membuat Manchester City kini terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 12. Mereka tertinggal lima poin dari Tottenham Hotspur yang menghuni urutan kedua.

Berambisi memperbaiki posisi di klasemen, Man City membidik kemenangan ketika bersua Tottenham. Kans Manchester City mengalahkan The Lilywhites terbilang besar.

Mereka berhasil meraih enam kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari 10 pertandingan terakhir kontra Spurs. Meski memiliki catatan bagus, Man City pantang memandang remeh tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Saat ini, Tottenham Hotspur sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Mereka berhasil menyapu bersih kemenangan dalam tiga laga terakhir di Liga Inggris.

Selain itu, Spurs juga memiliki memori bagus ketika menjamu Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium. Pada pertemuan terakhir, dalam laga pekan ke-25 Premier League musim lalu, Tottenham menang dua gol tanpa balas atas City.

Berikut ini adalah data dan fakta jelang duel The Lilywhites versus The Citizens:

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Kemenangan 2-0 pada Februari lalu menyudahi tren minor Tottenham Hotspur kontra Manchester City dalam enam laga sebelumnya.

2. Manchester City menelan lebih banyak kekalahan pada laga Premier League kontra Chelsea, ketimbang saat bersua Tottenham (24 pertandingan).

3. Dalam dua pertandingan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Son Heung-min selalu mencetak gol, Hugo Lloris menyelamatkan penalti, dan mereka gagal membobol gawang Spurs.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Tottenham Hotspur:

1. Tottenham berpeluang memperpanjang catatan kemenangan melawan the big six di Premier League dalam tiga laga secara beruntun. Andai hal tersebut terealisasi, Spurs bakal menyamai torehan terbaik mereka pada musim 1999/2000.

2. Son Heung-min sejajar dengan Dominic Calvert-Lewin, Mohamed Salah, dan Jamie Vardy sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League (8 gol) sebelum laga akhir pekan ini.

3. Jose Mourinho telah menelan lima kekalahan sebagai manajer di Premier League saat bersua Manchester City. Itu adalah catatan kekalahan terbanyak Mourinho melawan sebuah klub.

4. Jose Mourinho berpeluang untuk pertama kalinya memenangkan pertandingan kompetitif secara beruntun kontra melawan Pep Guardiola.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Manchester City hanya kalah sekali dari 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi pada musim ini.

2. Namun, hanya meraih 12 poin adalah perolehan angka terendah Man City setelah menjalani tujuh pertandingan di Premier League. Terakhir kali hal serupa terjadi pada musim 2008/2009, ketika masih asuh Mark Hughes.

3. Manchester City baru mencetak 10 gol dari tujuh pertandingan pembuka di Premier League musim ini. Jumlah tersebut kalah produktif ketimbang 27 gol yang dikoleksi City pada periode yang sama di Liga Inggris musim lalu.

4. City telah menelan lima kekalahan dari tujuh pertandingan tandang terakhir di Premier League kontra the big six. Dari lima kekalahan tersebut, tiga di antaranya terjadi secara beruntun.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer