Sukses


Liga Inggris Bikin Pep Guardiola Menjadi Pelatih yang Lebih Baik

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang bisa memperpanjang masa baktinya di Etihad sampai 2023. Menurut Guardiola, gaya kepelatihan di Premier League membuatnya menjadi pelatih yang lebih baik.

Pep Guardiola mencicipi atmosfer kepelatihan di Premier League setelah bergabung bersama Manchester City pada 2016. Inggris menjadi negara ketiga dalam karier Guardiola sebagai pelatih setelah Spanyol dan Jerman.

Karier Guardiola di Inggris cukup gemilang. Dalam empat tahun kepemimpinannya, Manchester City berhasil menyabet dua gelar Premier League, tiga gelar Piala Liga Inggris, dua titel Community Shield, dan satu trofi Piala FA.

"Sepak bola Inggris sangat menarik karena ada banyak budaya berbeda dan berbagai cara dalam satu liga. Saya banyak belajar sebagai manajer sejak berada di sini," kata Pep Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Sabtu (21/11/2020).

"Menonton beberapa penampilan rekan luar biasa di Inggris dan pemain luar biasa yang ada di liga ini. Saya merasa menjadi manajer yang lebih baik dan hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kesempatan ini. Saya akan bertahan lebih lama dan menikmati itu dan belajar dari semuanya," tegas pria asal Spanyol itu.

Pep Guardiola sudah memimpin 246 laga Manchester City di berbagai ajang. Persentase kemenangan klub berjulukan The Citizens itu mencapai 71,84 persen yakni dengan perincian 176 kemenangan dari 245 laga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ngebet Messi?

Pep Guardiola kabarnya memiliki misi di balik kontrak baru yang ditandatanganinya bersama Manchester City. Guardiola memiliki misi untuk melakukan reuni dengan Lionel Messi di City.

Hal itu bisa saja diwujudkan Manchester City pada bursa transfer musim panas 2021. Kontrak Messi saat ini di Barcelona tersisa beberapa bulan lagi yakni berakhir pada 30 Juni 2021.

Messi belum memiliki keputusan terkait nasibnya di Barcelona. Celah inilah yang memungkinkan klub berjulukan The Citizens itu untuk merayu Messi mencicipi atmosfer Premier League.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer