Sukses


Liga Inggris: Tammy Abraham Komentari Gol 12 Detik, Melelahkan tapi Memuaskan

Bola.com, Newcastle - Bintang Chelsea, Tammy Abraham, mengaku senang mencetak gol kedua Chelsea yang "mematikan" perlawanan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/11/2020). Namun, ia mengaku kelelahan karena harus berlari jauh saat mencetak gol itu.   

Chelsea menantang Newcastle pada duel pekan ke-9 Premier League 2020/2021. Pada laga di St James Park, Sabtu (21/11/2020) malam WIB, Chelsea memetik kemenangan dengan skor 0-2.

Gol pertama Chelsea lahir dari bunuh diri Federico Fernandez yang salah mengantisipasi sepak sudut Mason Mount. Sedangkan, gol kedua tercipta dari aksi Tammy Abraham di menit ke-65.

Chelsea sukses melanjutkan tren positif yang dimulai sebelum jeda internasional. The Blues kini tak pernah kalah pada sembilan laga beruntun, selalu menang pada lima laga terakhir di semua kompetisi.

Chelsea mencetak gol dari proses yang cepat pada menit ke-65. The Blues hanya butuh waktu 12 detik yang diawali dengan intersep N'Golo Kante, sentuhan Mason Mount, dribble Timo Werner, dan gol Tammy Abraham.

Tammy Abraham harus berlari dari sepertiga lapangan sebelum menerima sodoran umpan dari Timo Werner. Penyerang berusia 23 tahun itu mengakui sebenarnya lelah saat proses gol cepat ini terjadi.

"Kami sadar harus cepat dalam serangan balik, jadi saya harus membuat dirinya berada di depan. Saya lelah, tetapi saya harus tetap mengontrolnya dan untuk itu mematikan laga," ucap Tammy Abraham, dikutip dari BBC Sport.

2 dari 3 halaman

Posisi yang Diinginkan

Tammy Abraham melanjutkan aksi impresifnya. Tiga laga beruntun dia selalu mencetak gol untuk Chelsea. Namun, baginya catatan itu tak lebih penting dari tiga poin.

"Ini hasil yang fantastis, kami harus menggali lebih dalam karena ini bukan tempat yang mudah untuk bermain. Kedudukan 1-0 bertahan untuk waktu yang sangat lama, kami sama-sama punya peluang. Pada akhirnya Chelsea mendapat gol kedua," katanya.

Chelsea kini berada di puncak klasemen sementara Premier League 2020/2021 dengan 18 poin. Posisi ini bisa saja berubah melihat hasil laga Liverpool, Tottenham, dan Leicester City pada pekan ke-9 ini.

Tammy Abraham tidak mau ambil pusing dengan posisi di klasemen. Abraham juga tidak ingin berada dalam tekanan dengan terus memikirkan posisi puncak klasemen Premier League.

"Tidak ada tekanan! Di situlah posisi yang kami inginkan, kami hanya perlu terus mendapatkan tiga poin dan mudah-mudahan kami akan tetap di sana," ujar pemain yang pernah membela Aston Villa itu.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 22/11/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9

Video Populer

Foto Populer