Sukses


Liga Inggris: Manchester United Dinyinyiri Menang Berkat Penalti, Bruno Fernandes Tak Peduli

Bola.com, Manchester - Bintang Manchester United, Bruno Fernandes, senang timnya mendulang kemenangan 1-0 saat menjamu West Bromwich Albion di Old Trafford, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Dia tak peduli tiga poin yang didapat MU berkat gol dari penalti.  

Gol tunggal pasukan Ole Gunnar Solskjaer tercipta lewat penalti Bruno Fernandes. United mendapat penalti di menit ke-53 setelah Darnell Furlong dinyatakan melakukan handball. Fernandes kemudian maju sebagai eksekutor.

Tendangan Fernandes sempat ditepis oleh kiper West Brom, Sam Johnstone. Namun, wasit meminta penalti diulang karena Johnstone tak berdiri di atas garis gawang.

Pada eksekusi kedua, Fernandes berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Gelandang asal Portugal itu berhasil menyarangkan bola ke arah kanan atas gawang Johnstone.

Fernandes tak mau ambil pusing timnya kembali meraih kemenangan berkat penalti. Kemenangan MU tersebut tentu saja jadi sindiran fans klub lain di media sosial. Tapi, menurut Fernandes yang paling penting adalah meraih kemenangan.

"Saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tidak senang gagal di penalti yang pertama. Hal terpenting adalah memenangkan pertandingan, tidak peduli bagaimana kami menang," kata Bruno Fernandes kepada BBC.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Penalti Juga Penting

 Dari 14 gol yang dicetak Fernandes untuk Setan Merah, tujuh di antaranya dihasilkan lewat eksekusi penalti. Fernandes ternyata tidak peduli dengan hal tersebut.

"Menendang penalti harus sukses. Tidak peduli apakah 50 persen gol saya dari penalti, itu karena saya yang mengeksekusinya," lanjutnya.

"Tidak peduli cara Anda mencetak gol, seperti yang bisa dilihat mencetak gol penalti itu tidak mudah. Saya melihat banyak tim kalah di final dalam adu penalti, jadi itu penting dan bagian dari permainan."

Sumber: BBC

Disadur dari: Bola.net (Penulis Aga Deta, published 22/11/2020)

Video Populer

Foto Populer