Sukses


Liga Inggris: 2 Alasan Manchester City Setop Kejar Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi tampaknya tetap tidak akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung bersama Manchester City pada musim depan. Klub Premier League itu dikabarkan telah menyetop upaya mereka untuk mendatangkan pemain asal Argentina itu.

Lionel Messi sempat meminta untuk hengkang dari Barcelona pada musim panas lalu. Manchester City pun menjadi klub terdepan yang bisa mendapatkan jasa sang pemain.

Sayangnya, Messi gagal meninggalkan klub Catalan itu. La Pulga akhirnya memutuskan untuk bertahan di Barcelona pada musim ini.

Kendati demikian, Lionel Messi masih berpeluang meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Kontrak Messi di Camp Nou akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Manchester City diyakini masih ingin mengejar Messi pada tahun depan. Terlebih klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu baru saja memperpanjang kontrak Pep Guardiola, manajer yang sebelumnya pernah menangani Messi di Barcelona.

Video

2 dari 3 halaman

Berhenti Mengejar Messi

Namun, Lionel Messi sepertinya tidak akan bermain di Premier League pada musim depan. Kabar terkini menyebutkan bahwa The Citizens menyudahi ketertarikan mereka untuk menggaet La Pulga.

"Saya mendapat informasi dari seseorang yang dekat dengan situasi tersebut, bahwa Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi," kata Pakar sepak bola Spanyol, Semra Hunter, kepada Sky Sports News.

“Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, sampai hari ini, pintu itu ditutup," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Ada 2 Alasan

Hunter juga membeberkan dua alasan yang membuat Manchester City tidak lagi berminat memboyong Messi. Dua alasan yang dimaksud adalah usia Messi dan juga faktor finansial klub.

Messi saat ini sudah berusia 33 tahun. Selain itu, La Pulga mendapatkan gaji sekitar 100 juta euro per tahun.

"Mereka memiliki dua alasan untuk hal ini yaitu usia dan finansial. Berbicara soal usia, dia sedang menuju tahun-tahun senja dalam kariernya dan Anda akan membawa Messi yang berbeda dari apa yang telah kita lihat selama 17 tahun terakhir bersama Barcelona. Bahkan dia sendiri telah mengatakan bahwa dia makin dekat dengan kata pensiun," ujar Hunter.

"Itu berjalan seiring dengan keuangan karena meskipun ia bisa bergabung secara gratis, gajinya sangat tinggi - ia berpenghasilan sekitar 100 juta euro per tahun. Itu akan menjadi beban keuangan yang sangat besar bagi klub mana pun, terutama di tengah pandemi global," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/11/2020)

Video Populer

Foto Populer