Sukses


Liga Inggris: Mohamed Salah Negatif Covid-19, Sudah Bisa Kembali Berlatih di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, akan menyambut Mohamed Salah di kompleks latihan klub pekan ini. Menurut Klopp, Salah sudah dinyatakan negatif Covid-19. 

Mohamed Salah absen saat Liverpool mengalahkan Leicester City 3-0, Senin (23/11/2020) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat The Reds menyamai torehan poin pemuncak klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur. Salah tidak tampil melawan Leicester karena terpapar Covid-19 saat menjalani tugas bersama Timnas Mesir. 

Ia dinyatakan positif virus corona setelah tiba di Kairo, Rabu (18/11/2020) pekan lalu. Salah kemudian masih dinyatakan positif Covid-19 lagi menjelang bentrok Liverpool melawan Leicester. 

Namun, Klopp setelah pertandingan Klopp mengonfirmasi Salah sudah bisa kembali berlatih pada pekan ini. Kabar tersebut melegakan bagi The Reds yang akan menjalani pertandingan lanjutan Liga Champions melawan Atalanta tengah pekan ini. 

"Itulah yang saya dengar, sudah negatif. Saya rasa sejak sekarang semua tes dia sudah normal. Pada Senin, kami akan menjalani tes di UEFA. Saya yakin dia akan ikut," kata Klopp, seperti dilansir The Independent.

"Dia (Mohamed Salah) bisa berlatih bersama kami. Nanti ada dua tes dalam dua hari ke depan. Jadi dia akan dites," imbuh Jurgen Klopp.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sudah Balik ke Inggris

Sebelumnya Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA) mengizinkan Mohamed Salah untuk kembali ke Inggris, meskipun masih terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut laporan Sky Sports, winger Liverpool itu akan balik ke Inggris menggunakan jet pribadi pada Jumat (20/11/2020).

Mohamad Salah ditemani oleh Mohamed Elneny yang juga terkonfirmasi positif COVID-19. Keduanya terpapar virus corona ketika membela Timnas Mesir pada jeda internasional.

Salah dinyatakan positif COVID-19 pada 13 November 2020. Hal itu membuatnya absen membela Timnas Mesir pada laga Kualifikasi Piala Afrika melawan Togo.

Pada 18 November 2020, Salah melakukan tes lanjutan, namun hasilnya masih menyebutkan positif COVID-19. Salah dan Elneny akan melakukan masa isolasi selama 11 hari seperti aturan yang dibuat oleh Pemerintah Inggris.

"Federasi Mesir telah melakukan kontak dan koordinasi berkelanjutan dengan kedua klub (Liverpool dan Arsenal). karena masing-masing dari mereka (Salah dan Elneny) terinfeksi virus corona," bunyi pernyataan EFA.

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer