Sukses


Liga Inggris: Mantan Bek Liverpool Menilai Brendan Rodgers Layak Melatih Chelsea atau Arsenal

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, menilai manajer Leicester City, Brendan Rodgers, layak mengisi pos di Arsenal atau Chelsea.

Musim lalu, Leicester City gagal menembus zona Liga Champions usai kalah dari Manchester United pada pekan terakhir. Jamie Vardy dkk. finis di posisi kelima dan hanya berhak mentas di Liga Europa.

Meski demikian, Leicester City mampu tampil relatif konsisten pada musim ini. Mereka masih berada di posisi lima besar klasemen dan berpeluang membayar kegagalan musim lalu.

Melihat hal tersebut, Carragher merasa kalau Brendan Rodgers sudah cukup membuktikan bahwa ia adalah satu di antara manajer terbaik di Liga Inggris. Ia bahkan menyebut eks manajer Liverpool itu layak menangani Arsenal atau Chelsea.

"Brendan Rodgers adalah pelatih hebat. Ia berhasil di Leicester City, dan saya rasa berikutnya adalah melatih Chelsea atau Arsenal," kata Carragher.

"Mungkin bakal sulit baginya kembali ke Liverpool, apalagi ke Manchester United karena ada rivalitas di sana, tapi dia adalah manajer yang hebat di negeri ini, mungkin ia pantas menangani Timnas Inggris," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Kekurangan Brendan Rodgers

Kendati memuji Brendan Rodgers, Carragher menilai ada kekurangan. Menurutnya, manajer asal Skotlandia itu harus berani mendominasi permainan dan bukannya memainkan serangan balik.

"Saya terkesan dengan Leicester City musim ini dan bisa mengubah pola pada laga tandang. Dia seharusnya berani mendominasi pertandingan. Brendan masih suka menunggu dan memainkan serangan balik saat menghadapi tim besar," ujar Carragher.

"Ada kedewasaan di diri Brendan, saya pribadi menyukai sikap pelatih yang seperti itu, yang mengincar kemenangan pada laga tandang," kata Carragher memungkasi.

Sumber: Football 365

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer