Sukses


Wonderkid Valencia Yunus Musah Jadi Incaran Sejumlah Klub Liga Inggris, Termasuk Arsenal

Bola.com, Jakarta - Wonderkid Valencia, Yusuf Musah, menjadi incaran sejumlah klub Liga Inggris. Arsenal, Everton, dan Wolverhampton Wanderers dikabarkan akan menyiapkan proposal transfer.

Selain ketiga klub Liga Inggris tersebut, tim promosi Leeds United juga disebut-sebut tertarik pada Yusuf Musah, winger berusia 17 tahun yang terus menyita perhatian baik di Liga Spanyol maupun pentas Eropa.

Yusuf Musah menjadi pencetak gol termuda Valencia dengan usia 17 tahun 338 hari saat tendangannya merobek gawang Getafe. Gol yang dicetaknya pada awal November ini sekaligus mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Lee Kang-in.

Arsenal dan tiga klub lainnya diisukan sudah mengirimkan pemandu bakat dan bakal mengirimkan laporan secepatnya pada Desember. Setelah itu, tinggal bagaimana proposal transfer mampu merayu Valencia atau tidak.

Di sisi lain, Musah dikabarkan tidak mau terburu-buru meninggalkan Spanyol. Ia tengah menikmati kariernya sebagai pemain reguler di Valencia dan pada beberapa kesempatan wawancara dengan media Spanyol mengaku ingin fokus.

Valencia juga tak tinggal diam. Klub berlogo kelelawar itu diyakini sedang menyiapkan tawaran kontrak baru pada Yusuf Musah. Namun, mengingat kondisi keuangan yang tak menentu, mereka dilaporkan siap melepasnya jika tawarannya pas, termasuk ke Arsenal.

 

2 dari 3 halaman

Bekas Pemain Akademi Arsenal

Musah, yang lahir di New York tetapi pindah ke London pada usia sembilan tahun, adalah produk dari tim muda The Gunners tetapi memilih untuk membawa bakatnya ke Spanyol pada tahun 2019, di mana ia tengah menikmati kebangkitan awal kariernya.

Perkembangannya tidak luput dari perhatian di Inggris. Dilaporkan 90min.com, Arsenal telah memantau Musah sejak dia meninggalkan The Gunners, dan tim pemandu bakat The Gunners terus mengawasi pemain berusia 17 tahun itu.

Pemberitaan Musah bahkan meluas hingga ke level internasional. Remaja ini melakukan debut persahabatannya untuk Amerika Serikat tetapi masih memenuhi syarat untuk berseragam Inggris, Ghana dan Italia.

FA Inggris telah berbicara dengan mantan kapten Timnas The Three Lions itu, sementara Ghana dan Italia telah mengulurkan tangan. Hingga kini, Musah belum membuat keputusan akhir mengenai akan bermain untuk tim apa di level internasional.

Sumber: 90min.com

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer