Sukses


Liga Inggris: Pemain Muda Arsenal Ini Disarankan Pindah ke Klub Lain sebagai Pinjaman

Bola.com, Jakarta - Youngster Arsenal, Eddie Nketiah, disarankan agar pindah ke klub lain sebagai pemain pinjaman. Langkah itu dirasa perlu agar ia mendapatkan menit bermain dan terus mengasah kualitasnya.

Eddie Nketiah mungkin merasa sangat frustrasi di Arsenal musim ini. Striker muda yang musim lalu menghabiskan enam bulan di Leeds United ssebagai pemain pinjaman sebenarnya baru saja memecahkan rekor gol Alan Shearer di Timnas Inggris U-21.

Hanya saja, pemain berusia 21 tahun itu kesulitan menembus skuad utama Arsenal. Mikel Arteta belum juga memberikan kepercayaan kepada Eddie Nketiah untuk tampil sebagai pemain inti.

Sepanjang musim ini, Nketiah baru bermain sebanyak 145 menit, atau kurang dari tiga pertandingan jika dirata-rata. Hal ini dirasa akan sangat merugikan buat sang striker yang kalah bersaing dengan Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mantan pemain Arsenal, Kevin Campbell, menilai Nketiah sebaiknya dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2021. Menurutnya, itu akan penting buat perkembangan kariernya di masa mendatang agar potensinya tidak sia-sia.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Atmosfer Pertandingan yang Sesungguhnya

Campbell, yang bermain lebih dari 200 kali untuk The Gunners, mengatakan kepada Football Insider, "Nketiah memiliki bakat dalam mencetak gol, tetapi saya pikir dia perlu dipinjamkan untuk satu musim lagi, bermain secara reguler untuk mendapatkan kepercayaan dirinya."

"Datang dari bangku cadangan dan bermain minim tidak apa-apa, tetapi tidak ada yang lebih baik daripada memulai untuk memahami bahwa Anda dapat melakukannya di level tertinggi."

"Anda harus melalui bagian yang sulit. Anda perlu ditendang, merasakan sakit dan nyeri. Itulah yang perlu dia lakukan."

 

3 dari 4 halaman

Apa yang Harus Dilakukan Eddie Nketiah?

Berbicara di Wrighty's House Podcast menjelang laga kontra Leeds yang berakhir imbang, legenda Arsenal, Ian Wright, mengatakan bahwa Nketiah bisa memanfaatkan banyak waktu memerhatikan bagaimana Lacazette bermain.

"Eddie sekarang harus melihat apa yang dilakukan Lacazette, mengapa Lacazette ada di tim, mengapa Lacazette tetap dipilih meskipun dia tidak mencetak gol. Dan dia harus mulai belajar tentang perkembangan dirinya sendiri," kata Ian Wright.

"Karena penting bagi Eddie Nketiah untuk mempelajari kesulitan-kesulitan yang dialami Lacazette," ujar Wright lagi.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer