Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester City Siapkan Kontrak 10 Tahun untuk Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Pemilik Manchester City dikabarkan siap untuk memberikan kontrak 10 tahun untuk megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Kontrak Messi di Barcelona akan habis pada musim panas 2021. Sampai saat ini, belum ada tanda-tanda sang bintang bakal melanjutkan masa baktinya di Camp Nou.

Pemain berusia 33 tahun itu akan dapat mengadakan diskusi formal dengan klub-klub yang tertarik pada Januari. Sementara itu, City tetap menjadi tujuan potensial bagi Messi saat ia menginginkan tantangan baru di luar Barcelona.

Menurut Daily Mail, petinggi City telah menyusun rencana kontrak 10 tahun, yang akan membuat Messi gabung New York City FC setelah tugasnya di Stadion Etihad berakhir.

Laporan tersebut menambahkan,  Messi juga akan ditawari kesempatan untuk menjadi duta besar di satu di antara klub City Football Group di empat  negara yakni China, India, Jepang atau Australia.

Namun di sisi lain, Barcelona juga tidak menyerah untuk mempertahankan Lionel Messi. Hampir semua kandidat presiden klub menyatakan akan berusaha membuat La Pulga bertahan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Faktor Guardiola

Lionel Messi kembali santer dikabarkan bakal hengkang ke Manchester City setelah Pep Guardiola meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Etihad. Gosip seputar masa depan Messi itu tak luput ditanyakan kepada pelatih Barca, Ronald Koeman, pada sesi konferensi pers menjelang laga melawan Atletico Madrid. 

Manchester City punya peluang besar untuk mendatangkan Lionel Messi pada musim depan. Satu di antara faktor pendukungnya ialah sang manajer, Pep Guardiola, yang telah meneken kontrak baru hingga 2023.

Guardiola menyepakati perpanjangan kontrak dua tahun, Kamis (19/11/2020). Seperti diketahui, ia memiliki kedekatan emosional dengan Messi yang menjadi anak buahnya di Barcelona.

Bahkan, sebelumnya juga muncul rumor Messi mengajukan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mau gabung City. Dia meminta The Citizen mempertahankan Guardiola dan Sergio Aguero. 

Guardiola bukan sosok asing bagi Messi karena pernah mengeyam kesuksesan bersama di Barcelona. Adapun Aguero adalah sahabat La Pulga. 

 

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer