Sukses


Chelsea Tawarkan Perpanjangan Kontrak ke Thiago Silva hingga Usia 38 Tahun

Bola.com, Jakarta - Chelsea dikabarkan telah membuka pembicaraan dengan bek Thiago Silva mengenai kontrak baru. Pemain internasional Brasil telah membuat dampak besar di Stamford Bridge sejak bergabung dengan status bebas transfer di musim panas. The Blues ingin menahannya lebih lama lagi di Stamford Bridge.

Pemain berusia 36 tahun itu menandatangani kontrak satu tahun dengan The Blues dan menurut Tuttomercato, klub tersebut sekarang ingin memperpanjang jangka waktu tersebut.

Chelsea dikatakan telah menawarkan bek tengah berpengalaman perpanjangan satu tahun lagi, membawa kontraknya hingga akhir musim 2021-2022.

Mantan stoper Paris Saint-Germain telah tampil sembilan kali bersama Chelsea di semua kompetisi. Ia membantu menjaga enam clean sheet.

Walau usianya tak lagi muda, Chelsea melihat Thiago Silva tetap ada di level permainan terbaik. Ia diyakini tetap bisa on-fire setidaknya untuk dua musim ke depan.

2 dari 3 halaman

Tua-tua Keladi

Thiago Silva dinilai bek terbaik kedua di Liga Inggris setelah Virgil van Dijk (Liverpool). Penilaian ini dilontarkan legenda hidup Chelsea, Joe Cole.

Silva dengan cepat menjadi pemain reguler di bawah Frank Lampard dan tampil mengesankan selama beberapa bulan pertamanya di Stamford Bridge, dengan Chelsea mencatatkan tiga clean sheet dalam empat pertandingan papan atas ketika Silva bermain selama 90 menit penuh.

Kekhawatiran disuarakan atas kemampuan pemain berusia 36 tahun itu untuk tampil secara fisik dan bergerak cepat di Premier League selama tahap akhir kariernya, tetapi Cole percaya bahwa Silva sudah berada di atas sana dengan bek tengah terbaik di sepak bola Inggris.

Berbicara kepada BT Sport, Cole berkata: "Dia telah menjadi salah satu bek hebat dari generasi kami, tetapi pada usia 36 Anda tentu sempat meragukannya. Biasanya pemain pada usia itu yang masuk ke Premier League akan kepayahan. Liga Inggris kompetisi yang berbeda. Fisik menjadi yang utama."

"Dia tidak fit pada awal musim dan Frank tidak ingin memasukkannya ke dalam tim. Dia membutuhkan waktu untuk melakukannya dan sekarang dia terlihat seperti Rolls Royce dan salah satu bek tengah terbaik di liga.

"Selain Van Dijk, saya akan mengatakan dia adalah yang terbaik di kompetisi ini. Ia telah membawa begitu banyak kualitas, di dalam dan di luar lapangan.

Silva kembali ke line-up Chelsea melawan Rennes, di mana The Blues memastikan lolos ke babak sistem gugur Liga Champions dengan kemenangan dramatis 2-1 di Roazhon Park.

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer