Sukses


Liga Inggris: Mason Greenwood Disebut Bakal Jadi Monster di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand menyamakan Mason Greenwood dengan Ruud van Nistelrooy.

Greenwood absen dalam beberapa pekan terakhir karena sakit, tetapi ia kembali dan turun dari bangku cadangan ketika MU melawan Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Rabu (25/11/2020).

Greenwood mencetak assist untuk gol Daniel James.

"Lihatlah dia (Greenwood), dia juga sedang berkembang. Dia akan menjadi monster dengan teknik yang dia miliki, pemahaman, kesadaran spasialnya, dia bermain dengan kedua kakinya," kata Ferdinand kepada BT Sport.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak dua gol dalam sembilan penampilan untuk Manchester United musim ini. Total, ia mencetak 19 gol dalam 62 pertandingan sejak debut di Manchester United.

Ferdinand mengklaim, pemain Timnas Inggris "akan menjadi binatang buas" ketika ia telah berkembang sepenuhnya secara fisik.

 

2 dari 3 halaman

Bisa Seperti Nistelrooy

Rio mengaitkan Greenwood dengan Ruud van Nistelrooy, yang mencetak 150 gol dalam 219 penampilan di bawah Sir Alex. Ferguson.

"Saya ingin pergi dan menonton latihan. Itulah yang dia dapatkan dari saya. Saya ingin pergi dan melihat tekniknya, dia menendang bola ke belakang gawang. Kami berbicara tentang Ruud van Nistelrooy, itu membuat Anda bersemangat ketika Anda melihat finis yang menyelesaikannya dengan agresif, tetapi dengan presisi. Dia memiliki itu dalam kelimpahan," kata Ferdinand.

Greenwood berpeluang membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak awal November ketika Manchester United bertandang ke Southampton.

 

Sumber: BT Sport via Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer