Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Mengakui Arsenal Bergantung Kepada Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Ketika banyak yang menilai Arsenal terlalu bergantung kepada Pierre-Emerick Aubameyang sebagai mesin gol di lini serang, manajer The Gunners, Mikel Arteta, tidak memberikan bantahan. Justru sang manajer mengakui ketergantungan terhadap penyerang asal Gabon itu.

Sejak awal musim ini, Arsenal tengah bermasalah mengenai bagaimana menjebol gawang lawan. Aubameyang pun mengalami masa-masa paceklik gol dan tidak seproduktif musim lalu.

Ada beberapa dugaan di balik kesulitan yang dihadapi oleh Aubameyang di Arsenal, satu di antaranya kehilangan fokus setelah meneken kontrak baru bersama The Gunners.

Namun, Arteta menegaskan bahwa masalah yang dihadapi tim asuhannya cenderung bagaimana menciptakan peluang.

Mikel Arteta pun menegaskan bahwa beban gol yang sulit didapatkan oleh Arsenal bukan hanya menjadi beban bagi Aubameyang. Menurut manajer kebangsaan Spanyol itu, semua pemain The Gunners bertanggung jawab tentang masalah itu.

2 dari 4 halaman

Memang Bergantung Kepada Aubameyang

Sudah lama Arteta mengakui gol Aubameyang merupakan hal yang penting bagi Arsenal. Bahkan hal itu sudah terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Hal itu yang membuatnya tidak membantah klaim yang mengatakan The Gunners bergantung kepada Aubameyang, dan justru memilih membenarkan klaim itu. Masalahnya saat ini adalah bagaimana membuat pemain lain lebih berani mencetak gol dan tidak mengandalkan Aubameyang seorang.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti dirinya, Anda harus bergantung kepadanya. Ini bukan hal yang baru terjadi pada tahun ini, justru sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya," ujar Arteta seperti dilansir dari situs resmi Arsenal.

"Bahwa kami terlalu bergantung kepadanya untuk mencetak gol dalam beberapa tahun terakhir, artinya kami membutuhkan pemain lain untuk muncul dan lebih berani," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Tugas Semua Pemain

Singkatnya, Mikel Arteta tidak mau Aubameyang terus tertekan untuk mencetak gol. Arsenal punya banyak pemain lain yang juga mampu melakukannya.

Arteta pun meyakini masalah Aubameyang ini hanya soal momentum, yang akan segera beres begitu dia mencetak dua sampai tiga gol secara beruntun.

"Kami membutuhkan gol dari lini tengah, juga gol dari barisan bek melalui situasi bola mati untuk berkontribusi," ujar Arteta.

"Semua pemain pernah melalui masa-masa sulit ini, saya yakin Aubameyang akan segera kembali dan mencetak gol lagi," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer