Sukses


4 Pemain yang Dibutuhkan Mikel Arteta buat Menghidupkan Mesin Kreativitas Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal masih punya masalah cukup serius yang harus segera dicarikan jalan keluarnya. Klub asal London itu masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan karena minimnya kreativitas.

The Gunners sebenarnya punya Mesut Ozil untuk mengisi posisi tersebut. Namun, karier pemain asal Jerman itu di Emirates sepertinya akan segera berakhir.

Minimnya kreativitas menyebabkan Arsenal kesulitan menciptakan peluang di sepertiga akhir. Para penyerang yang kekurangan suplai bola tidak bisa mencetak gol.

Arsenal memang terlihat kesulitan mencetak gol belakangan ini. Dari sembilan laga di Premier League, The Gunners cuma mencetak sembilan gol.

Kondisi ini membuat Arsenal perlu membeli gelandang kreatif. Kehadiran gelandang kreatif diperlukan agar The Gunners bisa menjebol gawang lawan secara rutin.

Berikut ini empat gelandang kreatif yang bisa menjadi solusi bagi Arsenal seperti dikutip dari Arsenaltruefans.

Video

2 dari 5 halaman

Houssem Aouar

Aouar adalah target utama Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Namun, kepindahannya ke London gagal terwujud.

Lyon meminta 55 juta pounds untuk Aouar tapi ditolak oleh Arsenal. Namun, hal tersebut seharusnya tidak menghentikan The Gunners untuk kembali mengejarnya.

Arsenal mungkin akan mencoba lagi untuk merekrutnya. Namun, tim asuhan Mikel Arteta harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk sang gelandang.

3 dari 5 halaman

Isco

Isco sedang mengalami masa sulit di Real Madrid. Ia tidak menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di klub.

Bintang asal Spanyol itu tampaknya akan segera meninggalkan klub. Arsenal sejauh ini sudah dikaitkan dengan sang pemain.

Isco bisa pindah ke Emirates untuk menghidupkan kembali kariernya. Kika Arsenal tertarik merekrut, Isco mungkin akan memakan biaya di bawah 30 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Christian Eriksen

Christian Eriksen mengalami masa sulit di Italia setelah pindah ke Inter Milan pada Januari tahun ini. Ada rumor yang mengatakan dia ingin kembali ke Premier League.

Pemain berusia 28 tahun itu kesulitan mendapatkan kesempaan bermain reguler di ibu kota Italia. Ia mengakui bahwa kariernya di Inter tidak berjalan sesuai rencana.

Menurut laporan dari surat kabar Italia Corriere dello Sport, Inter tertarik merekrut gelandang Arsenal Granit Xhaka. Mereka kabarnya bersedia menawarkan Eriksen sebagai bagian dari kesepakatan.

5 dari 5 halaman

Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai adalah pemain yang paling banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal. Di usianya yang baru menginjak 20 tahun, gelandang Hongaria ini telah menjadi salah satu prospek terpanas di Eropa.

Szoboszlai tampil sangat mengesankan untuk RB Salzburg. Pada musim ini. dia sudah mencetak 5 gol dan 9 assist dalam 15 pertandingan.

Arsenal dikabarkan ingin merekrut Szoboszlai pada Januari. Dia memiliki klausul pelepasan di dalam kontraknya senilai 23 juta pounds.

Sumber asli: Arsenaltruefans

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 26/11/2020)

Video Populer

Foto Populer