Sukses


5 Pemain Bertahan Chelsea Berbanderol Murah, Manchester United Tepok Jidat Beli Harry Maguire Kemahalan

Bola.com, Jakarta - Rekor pertahanan Chelsea bisa dikatakan amat buruk pada musim lalu. Hal itu membuat mereka menjadi sasaran kritik dari berbagai macam pihak. Kini, Frank Lampard sepertinya sudah berhasil mengatasi masalah tersebut dengan beberapa pemain yang tepat.

Barisan pertahanan The Blues kini terlihat sangat solid di awal musim Liga Inggris 2020-2021. Chelsea meraih enam clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka. Bukan hanya itu, mereka hanya kemasukan dua gol saja.

Pada dasarnya, rekor impresif barisan pertahanan Chelsea itu berkat aksi mengagumkan lima pemain ini. Lampard tidak perlu berbelanja hingga 80 juta pounds seperti yang dibayarkan Manchester United untuk mendapatkan Harry Maguire pada 2019.  

2 dari 7 halaman

Edouard Mendy

Setelah Kepa Arrizabalaga mencatatkan persentase penyelamatan terburuk kedua dari semua penjaga gawang Premier League pada 2019-20, Chelsea sangat membutuhkan kiper baru.

Meski pada awalnya dikaitkan dengan Jan Oblak, The Blues akhirnya merekrut Mendy yang relatif tidak dikenal dari Rennes dengan biaya yang dilaporkan sebesar 22 juta pounds.

Pemain berusia 28 tahun telah menunjukkan performa yang solid sejauh ini. Ia mencatatkan tujuh clean sheet dalam sembilan penampilan pertamanya dan melakukan beberapa penyelamatan brilian dalam prosesnya.

3 dari 7 halaman

Reece James

Lulusan akademi Chelsea, James adalah salah satu dari sejumlah pemain muda yang mendapat manfaat dari kedatangan Frank Lampard di ruang ganti.

Pemain berusia 20 tahun itu telah berkembang menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Ia membuat pahlawan klub Cesar Azpilicueta tidak masuk dalam susunan pemain, atau setidaknya keluar dari posisi favoritnya.

“Kemajuannya fenomenal,” kata Lampard pada Oktober 2020. “Ketika dia bermain di Wigan di Championship, saya mengawasinya dengan cermat dan mencoba membawanya ke Derby di jendela Januari itu dan itu tidak terjadi.

“Jadi saya selalu menjadi penggemar berat bakat alaminya. Ada hal-hal yang ingin dia tingkatkan dalam permainannya dan menurut saya dia bisa meningkatkan permainannya."

4 dari 7 halaman

Thiago Silva

Setelah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 berturut-turut bersama PSG, Silva memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea menyusul berakhirnya kontraknya pada tahun 2020.

Pemain berusia 36 tahun itu memiliki banyak pengalaman di level atas. Namun, ada yang meragukan apakah ia bisa beradaptasi dengan tuntutan fisik Premier League.

Meski menjalani debut yang buruk melawan West Brom, bek tengah tersebut telah membuktikan kualitasnya dengan memainkan peran penting di pertahanan Chelsea.

5 dari 7 halaman

Kurt Zouma

Direkrut seharga 12 juta pounds oleh Jose Mourinho saat masih remaja pada Januari 2014, Zouma menikmati awal yang menjanjikan untuk kariernya di Chelsea dan memenangkan Premier League pada 2014-15.

Tapi cedera ligamen menghentikan kemajuannya. Bek tengah itu kemudian pindah dengan status pinjaman ke Stoke City dan kemudian Everton.

Pemain internasional Prancis itu sekarang memenuhi potensi yang dimilikinya. Ia mendapat kepercayaan untuk tampil reguler di lini belakang Chelsea.

6 dari 7 halaman

Ben Chilwell

Chelsea kesulitan menemukan pengganti Ashley Cole. Setelah Marcos Alonso kesuitan bersinar sebagai bek sayap, The Blues kemudian mengelarkan 45 juta pounds untuk Chilwell pada tahun 2020.

Pemain internasional Inggris itu telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek kiri terbaik di Premier League bersama Leicester City. Ia tampil mengesankan dalam bertahan dan menyerang.

Setelah absen pada awal musim karena cedera, ia telah mencatatkan dua gol dan dua assist dalam enam penampilan pertamanya di Premier League untuk Chelsea.

Sumber asli: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 27/11/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer