Sukses


Manchester United Punya Modal Apik Jelang Bersua Southampton

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memiliki modal berharga jelang laga versus Southampton pada pekan ke-10 Premier League 2020/2021, Minggu (29/11/2020).

Ia memiliki rekor apik dalam pertandingan menghadapi The Saints, julukan Southampton.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Solskjaer tak pernah sekali pun menelan kekalahan dalam pertandingan lawan Southampton. Dari empat pertandingan lawan The Saints, skuad besutan Solskjaer dua kali menang dan dua kali meraih hasil imbang.

Tercatat, ada dua klub yang pernah dibesut Solskjaer kala menghadapi Southampton. Selain United, pelatih berusia 47 tahun ini juga sempat menghadapi Southampton bersama Cardiff.

Bersama Cardiff, ia sekali menghadapi Southampton. Momen ini terjadi pada pekan ke-29 musim 2013/2014. Hasilnya, skuad besutan Solskjaer menang dengan skor 1-0.

Kemudian, bersama Manchester United, Solskjaer tiga kali berhadapan dengan Southampton. Hasilnya, timnya menang sekali dan bermain imbang dua kali.

2 dari 3 halaman

Kontras

Kontras dengan raihan Solskjaer yang belum pernah tersentuh kekalahan kala bertemu Southampton, Hasenhuttl belum pernah menang dari Manchester United.

Sepanjang kariernya, pelatih asal Austria ini tiga kali menghadapi Setan Merah. Hasilnya? Ia mengemas dua hasil imbang dan sekali kalah.

Selain unggul catatan kala menghadapi Southampton, Solskjaer pun unggul catatan dari Hasenhuttl. Dari tiga pertemuan kedua pelatih ini, pelatih berusia 47 tahun ini meraih sekali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Untuk urusan produktivitas gol pun, anak asuh Solskjaer pun lebih unggul ketimbang armada Hasenhuttl. Mereka mencetak enam gol dan kebobolan lima gol.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Dendy Gandakusumah/Serafin Unus Pasi, published 27/11/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer