Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Bandingkan Efek Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo untuk Manchester United

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mulai membandingkan Bruno Fernandes dengan Cristiano Ronaldo. Menurut dia, Fernandes membawa pengaruh yang signifikan, sama seperti saat Ronaldo memperkuat Setan Merah. 

Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari 2021 memicu peningkatan drastis performa dan keberuntungan United selama paruh kedua musim lalu. Ia juga tampil luar biasa selama beberapa pekan terakhir.

Gelandang Timnas Portugal tu telah mencetak 21 gol dalam 35 pertandingan untuk Manchester United sejak gabung dari Sporting Lisbon. Fernandes juga membukukan 15 assist. 

Bukan hanya berkontribusi melalui gol dan assist, ia juga dipuji karena memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni dan gairah yang luar biasa di lapangan. Gesturnya menawarkan jatah eksekusi penalti kepada Marcus Rashford saat menghadapi Istanbul Basaksehir di Liga Champions, Rabu (25/11/2020), juga mengundang pujian. Pemain berusia 26 tahun itu dianggap tidak egois padahal punya kans emas membukukan hattrick di Liga Champions.  

Peran besar Ronaldo selama enam tahun di Old Trafford tak terbantahkan. Setelah gabung dari Sporting Lisbon pada usia 18 tahun, Ronaldo menjadi salah satu tumpuan MU merengkuh tiga gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions. Pemain yang juga berasal dari Portugal itu juga merengkuh satu trofi Ballon d'Or saat di MU.   

"Bruno menunjukkan kehadiran (seperti Ronaldo) dan punya pengaruh dan dampak terhadap rekan-rekan setimnya," kata Solskjaer, seperti dilansir Sky Sports, Jumat (27/11/2020).   

"Anda hanya perlu melihat hasil-hasil sejak ia datang. Dia punya begitu banyak energi, punya jiwa kepemimpina. Dia pemain tim, yang menjadi kunci kami di sini untuk terus melangkah maju. Beberapa pemain harus menepi dari laga dan beristirahat," imbuh Solskjaer memberikan pujian tinggi untuk Bruno Fernandes

 

2 dari 3 halaman

Utamakan Tim

Solskjaer juga menyatakan Bruno Fernandes juga tidak mempermasalahkan jika harus duduk di bangku cadangan demi strategi tim. 

Solskjaer mau tidak mau harus menerapkan rotasi pemain karena jadwal yang dihadapi Manchester United padat dan menantang. Salah satu pemain yang menjadi korban dari kebijakan ini adalah Paul Pogba, yang beberapa kali diparkir di bangku cadangan. 

"Saya tidak ingin memberi tahu Bruno ketika dia harus diistirahatkan melawan RB Leipzig, tapi itu sama sekali tidak masalah. Sama juga dengan Marcus (Rashford)," kata Solskjaer. 

"Mereka tahu musim ini menantang dan ini cara kami membangun tim dan juga kultur tim. Ini semua tentang tim dan bukan individu," tegas Solskjaer. 

Sumber: Sky Sports 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer