Sukses


Liga Inggris: Gol Penalti pada Menit Akhir Buyarkan Kemenangan Liverpool atas Brighton

Bola.com, Brighton - Liverpool gagal membawa pulang poin penuh dalam lawatan ke markas Brighton and Hove Albion di Amex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB. The Reds harus puas bermain imbang 1-1 kontra Brighton. 

Tambahan satu angka membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai 21. Namun, posisi itu masih bisa berubah, karena mayoritas klub lain belum memainkan laga pekan ke-10. Adapun Brighton menghuni posisi ke-16 dengan angka 10.

Bermain di kandang lawan, Liverpool menebar ancaman lebih dulu pada menit ketiga melalui aksi Mohamed Salah. Namun, bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Brighton.

Tim tuan rumah kemudian bereaksi pada menit ke-10 melalui aksi Aaron Connoly. Bola hasil sepakan pemain Republik Irlandia itu masih melenceng dari sasaran.

Brighton mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-19 setelah Neco William dilanggar di kotak terlarang. Namun, Neal Maupay yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya.

Liverpool sempat membuka keunggulan melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-34. Akan tetapi, gol tersebut dianulir VAR karena Salah dianggap berada dalam posisi offside.

 

Memasuki menit ke-42, Liverpool kembali menekan melalui Takumi Minamino. Kali ini bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti berhasil diamankan kiper Mathew Ryan. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Liverpool mendapatkan tekanan dari Brighton pada awal babak kedua. Danny Welbeck melepaskan tembakan kaki kanan pada menit ke-54, namun masih bisa ditangkap oleh Allison Becker.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui Diogo Jota pada menit ke-60. Memaksimalkan umpan Salah, Jota melepaskan tembakan ke pojok kiri bawah gawang Brighton sehingga gagal diantisipasi kiper.

Liverpool sebenarnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83 melalui Sadio Mane setelah memaksimalkan umpan silang Andrew Robertson. Namun, gol tersebut lagi-lagi dianulir VAR karena Mane lebih dulu melakukan pelanggaran.

Menjelang menit akhir pertandingan, Brighton mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Andrew Robertson melakukan pelanggaran. Pascal Gross yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan tembakan ke pojok kanan dan gagal diantisipasi Allison.

Gol itu langsung membangkitkan semangat Brighton. Tim tuan rumah sempat mendapatkan dua peluang melalui Adam Webster dan Alireza Jahanbakhsh pada menit ke-90+7. Namun, peluang itu berhasil diantisipasi barisan pertahanan Liverpool. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Statistik ESPN mencatat, Liverpool tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 60 persen. Adapun Brighton berhasil tampil atraktif dengan melepaskan 11 tembakan yang tiga di antaranya akurat.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Brighton & Hove Albion (3-4-1-2): Matthew Ryan (kiper), Adam Webster, Lewis Dunk, Ben White (belakang), Solly March, Yves Bissouma, Pascal Gross, Joel Veltmen, Neal Maupay (Leandro Trossard 26') (tengah), Aaron Connoly (Adam Lallana 63') (Alireza Jahanbakhsh 71'), Danny Welbeck (depan)

Manajer: Graham Potter (Inggris)

Liverpool (4-3-3): Allison Becker (kiper), Andy Robertson, Fabinho, Nathaniel Phillips, Neco Williams (Jordan Henderson 46') (belakang), James Milner (Curtis Jones 74'), Takumi Minamino, Georginio Wijnaldum (tengah), Diogo Jota, Mohamed Salah (Sadio Mane 64'), Roberto Firmino (depan)

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer