Sukses


Liga Inggris: Saat Jurgen Klopp Kesal dengan Pertanyan Jurnalis, Bahas VAR hingga Ketiak

Bola.com, Brighton - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, terlihat sewot pada jurnalis yang mewawancarainya setelah laga Liga Inggris kontra Brighton di Stadion Amex, Sabtu (28/11/2020). Laga tersebut berkesudahan imbang 1-1. 

Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-60 dari gol yang dicetak Diogo Jota. Akan tetapi, Brighton mampu menyamakan skor dari gol Pascal Gross. Pada menit 90+3, dia mencetak gol dari eksekusi penalti.

Liverpool sebenarnya mencetak dua gol lainnya, lewat Mohamed Salah dan Sadio Mane. Akan tetapi, dua gol tersebut dianulir wasit Stuart Attwell -setelah melihat VAR- karena dianggap offside lebih dahulu.

Des Kelly, jurnalis BT Sport, mewawancarai Jurgen Klopp setelah laga Brighton vs Liverpool. Dia bertanya tentang keputusan-keputusan penting yang diambil wasit. Awalnya, pria asal Jerman masih memberi jawaban yang tenang.

"Kami terbiasa dengan ketiak. Hari ini kami punya jari kaki (yang offside). Begitulah adanya. Saya pikir keputusannya benar," katanya. 

Kelly lalu bertanya soal penalti untuk Brighton. Sebelumnya, Jordan Henderson mengklaim itu bukan penalti dan menyampaikannya kepada Klopp. Henderson mengaku sempat bicara dengan Danny Welbeck yang terlibat insiden dengan Andy Robertson.

Pada momen itulah Jurgen Klopp nampak sewot.

"Anda mencoba untuk menciptakan berita utama. Wasit meniup peluit. Anda selalu berusaha, begitu terus. Hari ini saya katakan itu bukan penalti. Apa yang Anda ingin saya katakan? Saya mengatakan itu adalah penalti karena wasit meniupnya," imbuh Jurgen Klopp.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Masa-Masa Sulit 

Jurgen Klopp tidak mencari banyak dalih atas hasil imbang lawan Brighton. Klopp menilai pemain Liverpool sudah tampil bagus. Wasit tidak layak dijadikan kambing hitam atas raupnya tiga poin di depan mata itu.

"Saya sangat bangga dengan para pemain dengan cara bermainnya. Kami sedikit kesulitan di setengah jam pertama. Tetapi di babak kedua kami mengalami beberapa masalah dengan energi," ucap Klopp.

"Pada situasi di sekitar gol, kami brilian. Gol Mohamed Salah adalah gol yang brilian. Sundulan Sadio Mane luar biasa. Semuanya baik, ini hanya masa-masa sulit. Begitulah yang terjadi," tutup Jurgen Klopp.

Sumber: BT Sport via Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 29/11/2020)

Video Populer

Foto Populer