Sukses


Liga Inggris: Aubameyang Terus Kesulitan Cetak Gol untuk Arsenal, Mikel Arteta Mulai Khawatir

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengalami kekalahan ketika menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-10 Premier League, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan 1-2 dari Wolves, Pierre-Emerick Aubameyang masih belum berhasil mencetak gol untuk The Gunners.

Arsenal kalah 1-2 dari Wolves di Emirates Stadium. Hasil ini tentu mengecewakan bagi penggemar The Gunners. Arsenal kini mencatatkan awal musim terburuk dalam puluhan tahun terakhir.

Tidak hanya itu saja, Aubameyang pun kembali gagal mencetak gol dalam pertandingan ini. Ia melepas lima tembakan dan mencatatkan sembilan sentuhan di kotak penalti lawan. Namun, hanya satu tembakan yang tepat sasaran.

Boleh dikatakan Aubameyang belum berhasil mencetak satu gol pun dari situasi open play di Premier League sejak kemenangan 3-0 yang diraih Arsenal atas Fulham pada September lalu.

Ternyata masalah yang dialami Aubameyang mulai mengganggu pikiran manajer Arsenal, Mikel Arteta. Apa yang dikatakan manajer asal Spanyol itu?

2 dari 4 halaman

Merasa Cemas

Aubameyang terakhir kali mencetak gol di Premier League lewat eksekusi dari titik putih. Hal tersebut terjadi ketika Arsenal menang atas Manchester United pada awal Novevmber.

Banyak yang mengira Aubameyang akan kembali menemukan permainan terbaiknya. Sayangnya, tidak. Ia baru mencetak  dua gol dalam 10 pertandingan di Premier League, tentu bukan catatan yang baik untuk striker asal Gabon itu.

"Saya kira kami semua merasa cemas sebab pencetak gol utama klub ini sedang tidak bisa mencetak gol," ujar Mikel Arteta dalam laman resmi Arsenal.

"Jadi kekhawatiran terbesar saya adalah bagaimana membantu dia mencetak lebih banyak gol, karena kami sangat membutuhkannya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Sangat Penting

Mikel Arteta tidak membantah dan mengakui Arsenal memang sangat bergantung kepada Aubameyang soal mencetak gol. Hal itu sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Kini, ketika sang striker utama kesulitan mendapatkan gol, Arsenal pun seakan sulit untuk bisa keluar dari masalah inkonsistensi dan seperti mengalami masa paceklik.

"Betapa penting Aubameyang untuk klub ini dalam dua tahun terakhir dan bagaimana torehan gol lainnya dalam skuat sudah cukup menjelaskan betapa penting perannya," ujar Arteta.

"Dia harus mulai mencetak gol-golnya jika kami ingin sukses," tandasnya.

Sumber: Arsenal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 30/11/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer