Sukses


Liga Inggris: Hakim Ziyech Terinspirasi Aksi Eden Hazard di Chelsea

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech, mengaku kagum dengan sosok Eden Hazard. Ziyech menyebut aksi Hazard bersama Tim London Biru menjadi inspirasinya dalam bermain.

Pemain berusia 27 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas tahun ini. Hakim Ziyech ditebus The Blues dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang kabarnya mencapai 44 juta euro.

Sayangnya, awal karier Ziyech bersama Chelsea tak berjalan mulus. Hakim Ziyech sempat mengalami cedera lutut yang membuatnya harus menepis selama 35 hari, dan melewatkan enam pertandingan yang dijalani The Blues.

Pasca-pulih dari cederam pemain Timnas Maroko tersebut langsung memperlihatkan magisnya. Sejauh ini, Ziyech telah mendulang satu assist dari tiga gol dari 10 pertandingan yang sudah dimainkan.

Berkat kontribusi Hakim Ziyech, Chelsea tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir, dengan perincian enam kemenangan dan empat hasil imbang.

Penampilan menawan Ziyech membuat suporter Chelsea senang. Bahkan tak sedikit yang menyebut jika Hakim Ziyech adalah penerus Eden Hazard di lini tengah.

Seperti diketahui, Hazard merupakan andalan The Blues dalam mengatur serangan. Selama tujuh musim berseragam Chelsea, gelandang Timnas Belgia itu sukses mencetak 110 gol dan 92 assist dari 352 penampilan di seluruh ajang.

Namun pada musim panas 2019, Eden Hazard memutuskan angkat kaki dari Chelsea dan bergabung ke Real Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Terinspirasi Eden Hazard

Hakim Ziyech mengakui jika Hazard merupakan sosok inspirasi buat dirinya. Dia pun mengaku banyak belajar dari cara bermain Eden Hazard di Chelsea.

"Eden adalah pemain kelas dunia. Anda selalu mengambil inspirasi dari dia, bagaimana dia memainkan permainan," ujar Ziyech.

"Anda selalu melihat hal-hal kecil, bagaimana dia melakukan sesuatu dan saya bisa belajar banyak darinya," tutur pemain bernomor punggung 22 di Chelsea tersebut.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer