Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Lebih Baik dari Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, merupakan sosok penting bagi timnya, sama halnya seperti Lionel Messi di Barcelona. Namun, mantan pemain Arsenal, Paul Merson, berpendapat Harry Kane merupakan pemain yang lebih baik dari Lionel Messi.

Harus diakui Lionel Messi mengawali musim ini dengan kurang baik. Namun, pemain asal Argentina itu berhasil mencetak gol keempat Barcelona ketika menang telak atas Osasuna pada akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan yang sama, La Pulga juga mencetak gol keduanya dari open play pada musim ini. Pemain berusia 33 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dari 12 pertandingan di semua kompetisi. Barcelona pun merangsek naik ke posisi ketujuh dalam klasemen sementara La Liga.

Striker Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Osasuna pada laga Liga Spanyol di Stadion Camp Nou,  Minggu (29/11/2020). Barca menang dengan skor 4-0. (AP/Joan Monfort)

Namun, Merson meyakini Harry Kane masih lebih baik daripada Messi. Merson percaya striker Timnas Inggris itu telah melakukan begitu banyak hal untuk Spurs di Premier League yang tidak bisa ditiru oleh Messi di Barcelona.

"Sebutkan saya seorang pemain di dunia yang bisa menjadi No. 9, mencetak gol, menahan bola, kuat, dan bermain dengan peran No. 10, mengumpan panjang lalu berlari kencang dan memberikan assist," ujar Merson seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada orang di dunia ini seperti Kane. Tidak ada pemain lain di dunia yang bisab ermain bagus saat menjadi pemain No. 9 dan 10. Saya rasa tidak pernah ada."

"Lionel Messi tidak bisa maju ke depan, menahan bola, menarik pemain ke dalam permainan, dan kemudian mencetak banyak gol, dan kemudian menjadi pemain No. 10 dalam pertandingan yang sama. Dia pemain No. 10. Kane bisa melakukan keduanya," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Statistik Kane

Harry Kane memperkuat tim utama Tottenham Hotspur sejak 2009. Kapten Timnas Inggris itu kemudian menjelma menjadi seorang striker terbaik di Premier League.

Mantan pemain Leicester City itu sudah mencatatkan 303 penampilan untuk Spurs. Dari jumlah itu, Kane mengemas 201 gol.

Pada musim ini, Harry Kane masih tetap tampil tajam. Ia sudah mencetak 13 gol dari 16 pertandingan di semua ajang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/12/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer