Sukses


5 Klub yang Siap Mencaplok Olivier Giroud yang Tak Lagi Kerasan Bermain di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan bersiap melepas Olivier Giroud pada bulan Januari 2021. Striker jangkung asal Prancis musim ini jarang dapat kesempatan bermain di The Blues.

Oliver Giroud hampir meninggalkan klub pada awal tahun 2020 ini. Ia belum pernah menjadi starter untuk tim asuhan Frank Lampard di Premier League musim ini.

Mantan pemain Arsenal itu baru bermain dalam sembilan pertandingan musim ini. Dari jumlah itu, ia cuma mencetak dua gol.

Giroud ikut bermain saat Chelsea bermain imbang tanpa gol melawan Tottenham, Minggu (29/11/2020). Namun, sang pemain hanya diberi kesempatan tampil 11 menit di lapangan.

Giroud sendiri sudah merasa sangat frustrasi dengan situasinya di klub. Ia ingin bermain rutin agar bisa membela Prancis di Euro 2020 tahun depan.

Chelsea tampaknya akan mengabulkan keinginan pemain berusia 34 tahun itu untuk meninggalkan klub. Namun, ke mana Giroud akan berlabuh? Berikut ini lima klub yang bisa menjadi tujuan Giroud seperti dilansir SunSport.

2 dari 7 halaman

Inter Milan

Italia bisa menjadi opsi yang paling menarik bagi Olivier Giroud. Sebab, ia bisa bereuni dengan mantan manajer Chelsea Antonio Conte di Inter Milan.

Conte adalah orang yang mendatangkan bomber asal Prancis itu dari Arsenal pada Januari 2018 sebelum dia dipecat enam bulan kemudian.

SunSport belum lama ini melaporkan kalau Conte akan kembali mengejar Giroud lagi. Conte ingin mencari pelapis untuk striker utama Romelu Lukaku.

3 dari 7 halaman

Inter Miami

SunSport sebelumnya melaporkan bahwa Giroud menjadi target klub milik David Beckham Inter Miami pada bursa transfer Januari. Dan jika dia pindah, Giroud bisa berduet dengan mantan rekan setimnya di Chelsea Gonzalo Higuain.

Giroud sendiri mengaku tertarik untuk pindah ke MLS sebelum gantung sepatu.

"MLS, untuk keluarga saya, anak-anak saya yang berbicara bahasa Inggris ... itu menarik," kata Giuroud kepada RMC pada tahun 2019

"Dalam setahun? Dalam dua tahun? Saya tidak tahu kapan. Tapi tentu saja setelah itu saya akan terbuka untuk tantangan terakhir."

4 dari 7 halaman

PSG

Olivier Giroud juga bisa mepertimbangkan kembali ke Prancis. Ia pernah meraih kesuksesan di Montpellier sebelum pindah ke Arsenal pada 2012.

Lyon gagal merekrut pemain berusia 34 tahun itu pada Januari. Ssementara Paris Saint-Germain difavoritkan bandar judi untuk merekrut sang pemain.

AS mengklaim PSG mengincar Giroud sebagai pengganti Edinson Cavani yang hengkang ke Manchester United. Juara Piala Dunia mengaku terbuka untuk kembali ke Prancis.

"Saya tidak takut turun level untuk mendapatkan lebih banyak waktu bermain. Bisa jadi saya mengakhiri karier saya di Prancis," kata Giroud kepada RTL.

5 dari 7 halaman

West Ham

West Ham juga ikut mengejar Giroud. The Hammers ingin merekerut Giroud pada Januari dengan kesepakatan jangka pendek.

David Moyes sangat membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Sebab, Sebastien Haller kesulitan sejak kepindahannya senilai 45 juta pounds dari Eintracht Frankfurt tahun lalu.

jika pindah ke West Ham, Giroud tidak perlu meninggalkan London. Giroud bisa menjadi tambahan yang bagus untuk lini depan The Hammers.

6 dari 7 halaman

Tottenham Hotspur

Tottenham ingin merekrut Olivier Giroud pada bura transfer Januari. Namun, striker veteran itu gagal pindah ke Tottenham Hotspur Stadium.

Jose Mourinho menargetkan Giroud untuk memberikan dukungan kepada Harry Kane di Spurs. Dan terlepas dari hubungannya dengan Arsenal, Giroud mengakui bahwa dia hampir membela rival berat mereka.

Berbicara kepada So Foot, Giroud mengungkapkan: "Selama tiga hari terakhir bursa transfer, saya berada di kantor pelatih untuk mencari solusi," kata Giroud.

"Saya berharap Chelsea akan menemukan pengganti saya."

Sumber: SunSport

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 1/12/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Frank Lampard Akhirnya Dipecat Chelsea

Video Populer

Foto Populer