Sukses


Liga Inggris: Solskjaer Bicara soal Potensi dan Masa Depan Erling Haaland

Bola.com, Manchester - Manchester United mungkin masih menyesali kegagalan memboyong Erling Haaland ke Old Trafford pada Januari 2020. Apalagi, sang striker kini tampil sangat moncer bersama Borussia Dortmund. 

Erling Haaland tampil sensasional untuk Borussia Dortmund sejak kedatangannya dari Red Bull Salzburg  pada Januari 2020. Baru-baru ini, ia menjadi pemain tercepat yang mencetak 14 gol Liga Champions.

Pemain berusia 20 tahun itu hanya butuh 11 pertandingan untuk membukukan pencapaian itu. Masa depan pemain asal Norwegia itu diprediksi bakal cerah. 

Meskipun gagal memboyong Haaland ke Old Trafford, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, tetap tak kehilangan kekaguman terhadap sang pemain. Bahkan, Solskjaer yakin Haaland punya potensi besar bisa melampaui rekor torehan gol milik dirinya pada tahun-tahun mendatang.

"Dia akan mematahkannya (rekor gol Solskjaer) dengan mudah," kata Solskjaer, seperti dilansir Express, Selasa (1/12/2020). 

"Dia sosok yang luar biasa untuk diajak bekerja sama. Bebarapa bagian dari diri saya merasa bangga punya sedikit peran dalam pengembangannya. Saya yakin Erling Haaland akan mencetak banyak gol di Liga Champions," imbuh Solskjaer. 

 

2 dari 3 halaman

Haaland Akui Peran Solskjaer

Haaland dan Solskjaer pernah bekerja sama saat di klub Norwegia, Molde. Bahkan, Haaland mengakui Solskjer berperan besar membuat dirinya berkembang dan jadi mesin pencetak gol.

Haaland pernah mengalami periode yang membuatnya frutrasi pada awal karier. Saat itu, Solskjaer kemudian mengajari Haaland cara menuntaskan peluang yang benar. 

"Saya ingat rasanya frustasi sebagai striker muda, semuanya seperti tidak sesuai kehendak saat latihan," kata Haaland seperti dilansir The Sun.

"Solskjaer dan saya mencoba sedikit melatih penyelesaian akhir. Bukan hanya umpan silang, saya ingat dia mengajari beberapa aturan dasar yang mudah," ujar Haaland.

"Dia juga mengajari saya tetap tenang, juga selalu siap menyambut situasi ketika bola datang. Pada saat itulah striker punya peluang mencetak gol. Solskjaer layak mendapatkan pujian karena mengajari saya hal itu," sambung Haaland. 

Sumber: Express, The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer