Sukses


5 Bek yang Dibutukan Jurgen Klopp Mengatasi Problem Badai Cedera di Liverpool, Harga Bisa Cingcai Lha!

Bola.com, Jakarta - Liverpool dirongrong banyak masalah sepanjang musim ini. Salah satunya adalah badai cedera pemain yang menghantam skuad asuhan Jurgen Klopp. Satu per satu, pemain The Reds bertumbangan karena cedera.

Beberapa di antaranya bahkan harus menepi dalam jangka waktu yang lama. Virgil van Dijk harus absen hingga akhir musim. Bek asal Belanda itu mengalami cedera ACL setelah mendapat tekel horor dari Jordan Pickford pada bulan Oktober.

Liverpool juga harus kehilangan Joe Gomez sampai akhir musim. Pemain berusia 23 tahun itu mengalami cedera lutut saat menjalani latihan bersama timnas Inggris.

Dengan kedua bek tengah utama Liverpool absen lama, Jurgen Klopp berpeluang berburu pemain dalam bursa transfer Januari 2021. Hal itu untuk memperkuat pertahanan The Reds. Siapa saja pemain yang bisa dikejar Liverpool. Berikut ini daftarnya seperti dikutip dari Anfieldindex.

Video

2 dari 5 halaman

Ozan Kabak

Pemain internasional Turki dan bek Schalke Ozan Kabak juga bisa menjadi opsi untuk Liverpool pada bursa transfer musim dingin. Di usianya yang baru 20 tahun, bek tengah ini sudah termasuk di antara bek dengan peringkat tertinggi di Jerman, dan karena itu, ia telah menarik perhatian scout Liverpool.

Jurgen Klopp memiliki reputasi yang bagus dalam memaksimalkan pemain belakang mudanya. Alexander-Arnold dan Joe Gomez keduanya berusia di bawah 25 tahun, dan sekarang ada Reece Williams yang berusia 19 tahun.

Tidak diragukan lagi kalau Klopp bisa melakukan hal serupa dengan Kabak. Namun, Inter Milan dikabarkan juga mengejar tanda tangannya.

3 dari 5 halaman

Kalidou Koulibaly

Bek Napoli satu ini diincar oleh hampir semua klub di Eropa musim panas ini, tetapi ia tetap bertahan dengan raksasa Italia itu. Kedua klub Manchester dilaporkan tertarik, tapi City memilih Ruben Dias, sementara United masih tetap mempercayakan kekuatan pertahanan mereka kepada Harry Maguire.

Namun, kapten Senegal itu akan menjadi pembelian hebat untuk tim Jurgen Klopp. Banyak yang menganggapnya memiliki prestise yang sama dengan Virgil Van Djik dari Liverpool. Dinobatkan sebagai bek tengah terbaik ketiga di dunia oleh Guardian pada 2019, Liverpool pasti akan memiliki duet pertahanan terbaik dalam dunia sepak bola.

Namun, langkah tersebut bukanlah gaya Jurgen Klopp. Pembelian penting seperti itu jarang terjadi, dan Liverpool mungkin akan dituduh melakukan kebodohan dengan menghabiskan sekitar 70 juta pounds untuk pemain berusia 29 tahun.

4 dari 5 halaman

Dayot Upamecano

Kepindahan pemain muda Prancis ini akan menjadi investasi yang bagus untuk Liverpool. Jurgen Klopp menikmati bekerja dengan pemain muda berbakat dan menjadikan mereka pemain kelas dunia.

Masih berusia 22 tahun, Upamecano adalah salah satu bintang dari tim muda RB Leipzig asuhan Julian Nagelsmann yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu. Hal itu akan membuat Upamecano menjadi pembelian yang menarik untuk Liverpool musim panas ini.

Upamecano kemungkinan akan menjadi pilihan yang jauh lebih murah daripada Koulibaly. Pemain Prancis itu dihargai sekitar 54 juta pounds. Upamecano bisa menambal celah besar di pertahanan Liverpool yang ditinggalkan oleh Virgil Van Djik.

5 dari 5 halaman

Diego Carlos

Jika Liverpool memilih untuk mendatangkan pemain yang berpengalaman daripada pemain muda yang menjanjikan, maka Diego Carlos akan menjadi pilihan yang bagus untuk The Reds.

Berusia 27 tahun dan memasuki masa puncak kariernya, pemain Brasil ini memiliki karier yang mengesankan di Sevilla. Ia berhasil mengantarkan klub Spanyol itu meraih juara Liga Europa musim lalu.

Diego Carlos memiliki klausul rilis sebesar 68 juta pounds. Namun, kebutuhan Liverpool akan bek tengah yang bagus mungkin bisa membuat mereka mengeluarkan banyak uang di bursa transfer.

Sumber asli: Anfieldindex

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/12/2020)

Video Populer

Foto Populer