Sukses


Mesut Ozil dan 4 Bintang Terpinggirkan di Liga Inggris yang Kudu Pindah Klub demi Menyelamatkan Karier

Bola.com, Jakarta - Pentas Liga Inggris musim 2020-2021 sudah berjalan hingga pekan ke-10. Sampai sejauh ini ada banyak pemain yang mampu tampil menawan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Salah satu pemain yang berhasil mencuri perhatian pada musim ini adalah Dominic Calvert-Lewin. Bomber Everton itu sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan koleksi 10.

Penampilan yang ditunjukkan oleh penyerang asal Inggris itu mengundang banyak pujian. Namun, tidak semua pemain bisa bernasib baik seperti Calvert-Lewin.

Sekarang ada banyak pemain yang sedang mengalami periode yang sulit bersama klubnya masing-masing. Mereka jarang mendapat kesempatan bermain sejauh ini.

Pemain-pemain yang terpinggirkan itu bisa menatap bursa transfer Januari sebagai jalan keluar. Mereka bisa mencari klub baru agar bisa kembali beraksi di atas lapangan.

Berikut ini pemain Liga Inggris yang harus pindah pada bulan Januari 2021 seperti dilansir Bunk Sports.

2 dari 7 halaman

Jesse Lingard

Jesse Lingard sudah bermain di tim utama Manchester United sejak tahun 2011. Namun setelah Ole Gunnar Solskjaer memboyong Bruno Fernandes, menit bermain Lingard di klub menjadi sangat terbatas.

Pada usia hampir 28 tahun, Lingard sekarang lebih sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Pemain asal Inggris itu baru dimainkan dua kali pada musim ini.

Masa depan Lingard sudah tidak menjanjikan di bawah Solskjaer. Lingard perlu mencari klub baru agar bisa kembali bermain reguler.

3 dari 7 halaman

Dele Alli

Dele Alli tampil mengesankan untuk Tottenham Hotspur di bawah Mauricio Pochettino. Namun, nasibnya berubah setelah kedatangan Jose Mourinho.

Gelandang serang muda Inggris ini kesulitan mendapat kesempatan bermain. Musim ini, Dele Alli hanya bermain dua kali di Premier League.

Masih berusia 24 tahun, Alli bisa menjadi aset berharga bagi tim-tim Eropa lainnya. Alli sempat dikaitkan dengan tim-tim seperti PSG dan Real Madrid pada musim panas.

4 dari 7 halaman

John Stones

Beberapa tahun yang lalu, John Stones dipandang sebagai calon bek masa depan Inggris. Manchester City kemudian mengeluarkan 47,5 juta pounds untuk memboyongnya dari Everton.

Namun sejak pindah ke Etihad, Stones gagal memenuhi ekspektasi. Ia tidak bisa memantapkan dirinya sebagai andalan di lini pertahanan tim asuhan Josep Guardiola.

Guardiola telah mendatangkan Nathan Ake dan Ruben Dias pada musim panas ini. Setelah jarang bermain pada musim ini, Stones mungkin harus pindah klub dalam waktu dekat.

5 dari 7 halaman

Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga datang ke Chelsea dengan status penjaga gawang termahal di dunia. Ia dikontrak dengan biaya 71 juta pounds dari Athletic Bilbao.

Dengan harganya yang mahal, kedatangan Kepa diiringi dengan ekspektasi besar. Namun, penampilan Kepa di Stamford Bridge bisa dibilang sangat mengecewakan karena sering melakukan kesalahan.

Kepa saat ini tersingkir ke bangku cadangan sejak kedatangan Edouard Mendy dari Rennes. Kiper asal Spanyol itu sudah dikaitkan dengan pintu keluar Chelsea pada Januari.

6 dari 7 halaman

Mesut Ozil

Mesut Ozil adalah pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal. Gelandang asal Jerman itu mendapat 350 ribu pounds atau sekira Rp6,3 miliar sepekan.

Akan tetapi, Ozil sekarang sudah tidak pernah terlihat di lapangan. Mantan pemain Real Madrid tersebut sudah dibekukan dari skuad Arsenal oleh Mikel Arteta.

Kontrak Ozil di Arsenal akan berakhir pada musim panas tahun depan. Namun, The Gunners kabarnya bersedia melepasnya pada bursa transfer Januari.

Sumber asli: Bunk Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/12/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer