Sukses


Manchester United Buka Suara Terkait Project Big Picture dan Ekspansi Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Pimpinan Manchester United Ed Woodward buka suara terkait keterlibatan klubnya dalam Project Big Picture. Ia juga mendukung rencana ekspansi Liga Champions, tapi harus menyesuaikan perkembangan liga domestik.

Project Big Picture adalah sebuah program di mana keuntungan klub dan Liga Inggris dialokasikan ke liga dan klub-klub kasta bawah. Manchester United dan Liverpool menjadi klub yang paling getol mengampanyekan hal ini, tetapi rencana tersebut menuai kritik dari klub lain, Asosiasi Sepak Bola dan Premier League itu sendiri.

Menariknya, Premier League mengklaim bahwa 20 klub peserta tidak sepakat dengan rencana tersebut. Woodward, wakil ketua eksekutif United, memandang kritikan terkait Project Big Picture adalah kekeliruan.

"Bisnis komersial kami yang kuat menempatkan kami pada posisi yang lebih tangguh daripada banyak klub, tapi buat klub-klub divisi bawah, mereka sedang berjuang," katanya.

"Kami telah mendorong seluruh klub Premier League untuk memberikan bantuan darurat kepada EFL (operator Liga Inggris kasta kedua hingga empat) tanpa pamrih dan kami juga akan tetap berada di garis depan diskusi tentang reformasi untuk meningkatkan kesinambungan keuangan jangka panjang dalam piramida sepak bola Inggris."

Ed Woodward juga membantah bahwa keteguhan Manchester United mendukung berjalannya Project Big Picture adalah untuk menegaskan kekuatan mereka dengan klub-klub lain. Baginya, ini tentang ketahanan piramida sepak bola Inggris.

"Premier League yang kuat dan piramida yang kuat secara finansial dan berkelanjutan sama-sama penting untuk sepak bola nasional dan itulah prinsip yang akan terus kami kejar dalam tinjauan strategis yang baru-baru ini diluncurkan oleh Premier League," ujarnya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Dukung Ekspansi Liga Champions, tapi...

Woodward mengungkapkan Manchester United juga terlibat dalam diskusi seputar masa depan Liga Champions. UEFA berencana untuk melakukan ekspansi dengan menambahkan jumlah peserta Liga Champions mulai 2024.

"Kami juga menjadi pusat diskusi tentang masa depan kompetisi klub Eropa. Kami percaya bahwa setiap perubahan pada kompetisi Eropa pasca-2024 harus sejalan dengan perkembangan liga domestik, termasuk jadwal dan lain sebagainya," kata Woodward.

"Kami berharap kemajuan dengan UEFA melalui ECA akan dibuat dalam beberapa bulan mendatang. Kami akan tetap berdialog dengan ECA dan UEFA dan kami akan berusaha untuk menjaga forum ini mengikuti perkembangan penting," ujarnya memungkasi.

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer